Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Masjid KTM Dibangun 3 Tahun

Masjid KTM Dibangun 3 Tahun

ARGA MAKMUR – Tahun lalu pendirian masjid di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) diresmikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) dengan anggaran senilai Rp 2 miliar. Pembangunan tersebut belum tuntas dan baru sebatas pondasi yang kini sudah selesai.

Pembangunan akan dilanjutkan tahun depan untuk membangun bagian dinding dan kembali dilakukan pembangunan pada tahun 2020 mendatang untuk bagian penyelesaian. Total anggaran diperkirakan lebih dari Rp 8 miliar. Dana tersebut bersumber dari APBN Kemendes PDTT.

Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara (BU), Drs. Fahrudin menuturkan, jika masjid tersebut sudah masuk dalam program Kemendes PDTT. Sehingga memang akan dianggarkan dan selesai dalam tiga tahun anggaran.

“Rencana pembangunannya masjid tersebut memang sangat besar dan megah,” kata Fahrudin, kemarin (23/12).

Diperkirakan sedikitnya masjid tersebut dapat menampung 3 ribu jamaah di bagian dalam masjid. Itu belum termasuk bagian selasar yang akan dibangun luas dengan lantai keramik, sehingga bisa juga digunakan untuk menampung jamaah.“Kalau dilihat dari pembangunan saat ini, masjid itu bisa jadi masjid termegah di BU,” ujarnya. (qia)

Berita Lainnya

Juhaili Waka I DPRD Bengkulu Utara

  ARGA MAKMUR – Selangkah lagi pimpinan DPRD Bengkulu Utara (BU) akan terbentuk. Setelah Sonti ...

error: Content is protected !!