Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Mendirikan 3 Pospam, Siapkan 51 Personel

Mendirikan 3 Pospam, Siapkan 51 Personel

YUNIKE/RB
POSYAN: Dalam rangka Operasi Lilin dibangun Posyan di depan Gedung DPRD yang dijaga 24 jam.

PASAR MANNA – Operasi Lilin Nala di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dimulai kemarin (23/12). Ada 2 Pos Pengaman (pospam) dan 1 pos pelayanan (posyan) didirikan oleh Polres BS. Untuk posyan berdiri di Depan Gedung DPRD, dan pospam di objek wisata Pantai Pasar Bawah serta di gereja.

Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kabag Ops AKP. Sofyanto, SH, mengatakan ada 51 personel ditempatkan pada 2 pospam dan 1 posyan. Personel yang terdapat pada 3 pos ini merupakan gabungan dari unsur polisi/TNI, Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol PP, anggota Pramuka Saka Bhayangkara, dan Basarnas.

Ketiga pos ini berdiri di depan gedung DPRD sebagai posyan, di Pasar Bawah dan di gereja sebagai pospam. “Operasi Lilin ini untuk pengamanan natal dan tahun baru 2019 digelar selama 10 hari. Dimulai tanggal 23 Desember hari ini (kemari, red) sampai dengan 3 Januari mendatang,” kata Kabag Ops.

Menurut Kabag Ops, dalam Operasi Lilin perlu ada sinergi dan kerjasama antar instansi. Seperti dalam mengantisipasi, menangani tanah lonsor di titik-titik rawan longsor, dan untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) dalam wilayah BS. Agar memberikan rasa aman, nayaman pada perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019. “Mudah-mudahan alat berat bisa distandbykan karena akhir tahun ini musim hujan dan rawan terjadi longsor,” demikian Kabag Ops.(key)

Berita Lainnya

Kades Mengundurkan Diri

KOTA MANNA – Kepala Desa Kembang Sri Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Sarno ...