Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Minta Keterangan Saksi Kementerian Kominfo

Minta Keterangan Saksi Kementerian Kominfo

KOTA MANNA – Penyidik Tipidter Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) terus geber kasus jaringan internet desa ilegal di Kecamatan Seginim. Setelah memeriksa belasan kades dan pemilik CV yang menyediakan jasa pemasangan internet desa, selanjutnya penyidik  nyambangi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

“Nanti kami akan datangi Kementerian Kominfo untuk meminta keterangan sebagai saksi ahli. Ini masih terkait pemasangan jaringan internet desa yang diduga ilegal karena tak memiliki izin kementerian,” ujar Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK didampingi Kanit Tipidter Ipda. Gunawan.

Penyelidikan internet desa ini, awal dari laporan masyarakat bahwa perusahaan yang kerjakan kegiatan pemasangan jaringan internet desa pada 2017 ini diduga ilegal. Ada 18 desa tersebar di Kecamatan Seginim bekerja sama dengan perusahaan CV BM di Kecamatan Seginim. Diantara 18 desa tersebut, pemasangan internet di 3 desa gagal karena tidak selesai setelah masa pekerjaan berakhir sehingga putus kontrak.

“Selain kades kita sudah meminta keterangan dari pemilik perusahaan penyedia jasa jaringan internet, masih sebagai saksi. Kalau ditemukan unsur pidana, baru ada penetapan tersangka,” demikian kanit.(key)

Berita Lainnya

1.200 Warga Terancam Golput

KOTA MANNA -Sebanyak 1.200 warga Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini belum rekam e-KTP. Hal ini ...

error: Content is protected !!