Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Nataru, Puskesmas Disiagakan 24 Jam

Nataru, Puskesmas Disiagakan 24 Jam

BENTENG – Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Puskesmas di seluruh Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) disiagakan 24 jam penuh, terutama Puskesmas yang terletak di pinggir jalan jalur lintas. Banyaknya pengguna jalan yang akan melalui Kabupaten Benteng akan mengakibatkan arus kendaran juga menjadi ramai.

“Daerah Benteng sebagai daerah perlintasan, kami siapkan petugas dan Puskesmas untuk mengantisipasi kebutuhan darurat mengenai kesehatan,” terang Plt. Kepala Dinas Kesehatan Benteng, Mulya Wardhana, SKM, kemarin (23/12).

Petugas yang disagakan juga akan melayani siapapun yang memerlukan bantuan kesehatan, terutama di Puskesmas tepi jalur lintas. Bukan hanya warga Benteng saja, namun warga luar Benteng yang kebetulan berada di wilayah Benteng dan memerlukan pelayanan kesehatan tetap akan ditindaklanjuti.

Imbauan ini, diakuinya sudah disampaikan ke seluruh Puskesmas yang saat ini berjumlah 20 Puskesmas. Termasuk juga Puskesmas perawatan seperti di Karang Tinggi, Pekik Nyaring, Kembang Seri dan Taba Penanjung.

“Keempat Puskesmas tersebut semuanya berada di tepi jalur lintas yang banyak dilalui kendaraan. Bukan hanya dari Benteng namun juga kabupaten lain bahkan luar Provinsi Bengkulu,” katanya.

Selain Puskesmas dan tenaga kesehatan, juga disediakan obat-obatan yang siap diberikan kepada siapapun yang datang memerlukan pengobatan. Selain Puskesmas, juga dikoordinasikan dengan posko yang ada di jalur lintas seperti di kawasan jalur Liku Sembilan Kecamatan Taba Penanjung. “Layanan kesehatan siap siaga menyambut Natal dan tahun baru,” demikian Mulya. (vla)

Berita Lainnya

Badan Anggaran Dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Mulai Bahas Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara

BENTENG – Badan Anggaran DPRD Benteng dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Selasa (22/10) mulai membahas ...

error: Content is protected !!