Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Objek Wisata Bersiap

Objek Wisata Bersiap

BENTENG – Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) memberlakukan cuti bersama, Senin (24/12) hingga Selasa (25/12) yang bertepatan dengan perayaan Natal. Seluruh pegawai akan masuk kembali pada Rabu (26/12).

Menyambut liburan ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Benteng menyiapkan berbagai objek wisata alam yang menjadi andalan. Bersama pemerintahan desa tempat objek wisata, akan memberikan banyak aneka ragam wisata. Salah satunya di Bukit Kandis, yang menjadi wisata andalan baru untuk Kabupaten Benteng.

“Sudah dikoordinasikan kepada pemerintah desa untuk bersiap menyambut banyaknya pengunjung di beberapa objek wisata yang ada,” ungkap Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Benteng, Gunawan Wibisana, S.STP, M.Si, kemarin (23/12).

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan, edaran cuti bersama sudah disebarkan menyeluruh untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pemerintahan di kecamatan yang ada di Benteng. “Mengikuti aturan pemerintah,” ujarnya.

Meskipun demikian, untuk pelayanan kepada masyarakat seperti RSUD, Puskesmas dianjurkan tetap dibuka. Apalagi ada moment peringatan hari besar dan juga tahun baru. Selain itu, saat ini musim liburan anak sekolah tentu akan disiagakan untuk mewaspadai adanya kejadian.

Pegawai yang bertugas di bagian peyanan umum, akan tetap masuk mengikuti kebutuhan. Demikian juga yang bertugas di beberapa tempat keramaian seperti objek wisata akan tetap bekerja. Karena, dipastikan semua objek wisata akan ramai dikunjungi, bukan hanya dari kalangan warga Benteng, namun juga warga luar Benteng. (vla)

Berita Lainnya

7.600 Hektare Lahan Pertanian Kekurangan Air

BENTENG – Sekitar 7600 hektare lahan pertanian di Kabupaten Benteng saat ini kekurangan air karena ...

error: Content is protected !!