Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Pengendara Agar Waspada Longsor

Pengendara Agar Waspada Longsor

LONGSOR: Anggota Polsek Nasal memantau tebing longsor di Ulak Pandan.

KOTA BINTUHAN – Kondisi hujan deras yang terjadi Sabtu malam (22/12), sekitar pukul 23.30 WIB, membuat tebing di kiri jalan di Desa Ulak Pandan lonsor.
Beruntung, musibah longsor ini tak menutup semua badan jalan lintas Bengkulu–Lampung. Jadi seluruh pengendara baik motor dan mobil, masih bisa melintas dengan cara buka tutup. Pasalnya, setengah badan jalan tertutup material longsor.
Seperti dijelaskan Kapolres Kaur, AKBP. Arief Hidayat, S.IK, melalui Kapolsek Nasal Iptu. Yana Rohyana kepada RB membenarkan musimbah longsor menutup sebagian badan jalan lintas Bengkulu-Lampung.
Dengan cuaca yang masih sering hujan, khawatir musibah longsor susulan bisa terjadi lagi. Untuk itu, pihaknya berharap OPD terkait agar singkirkan material longsor sebelum malam.
Karena lokasi longsor didekat jembatan jalan berliku. Jadi kalau malam hari dikhawatirkan ada kendaraan yang melaju dari Bengkulu – Lampung terlena dan tak melihat gundukan material yang menutupi badan jalan. Kondisi ini membayakan pengendara.
Tetapi kalau siang hari, Polsek Nasal masih berjaga di lokasi. Sebab mengatur lalulintas supaya tidak terjadi kecelakaan di sekitar lokasi longsor.
“Saat ini (siang kemarin-red) kita masih menunggu alat berat dari Dinas PUPR Kaur. Kita meminta agar material longsor segera disingkirkan. Agar tak mengganggu arus lalulintas,” jelas Yana.
Tidak hanya itu saja saat hujan seperti ini pengendara yang ingin melintas juga harus waspada akan longsor di wilayah Kaur. Ada beberapa titik longsor kerap terjadi di Kaur. Yakni berada di seranjangan Kecamatan Tanjung Kemuning, simpang Kinal Kecamatan Semidang Gumay serta di Tebing Rambutan Nasal.(cik)

Berita Lainnya

Warga Tutup Paksa Kantor PT DPM

KOTA BINTUHAN – Sekitar 32 warga Kecamatan Kinal Rabu (26/6) siang mendatangi kantor PT Desaria ...

error: Content is protected !!