Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Plt Bupati: Kades Jangan DL Terus

Plt Bupati: Kades Jangan DL Terus

YUNIKE/RB
HADIRI: Para kades dan perangkat desa saat menghadiri pertemuan rakor sekber pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan pengelolaan DD di aula BPKAD belum lama ini.

KOTA MANNA – Plt Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM, menganggap Dinas Luar (DL) atau kegiatan studi banding, jalan-jalan ke luar daerah para kades belum tentu berguna. Mulai tahun depan kades diingatkan agar lebih memfokuskan kegiatan ekonomi kreatif, bukan sekedar fisik ataupun jalan-jalan.

“2019 saya harap ada perubahan, ekonomi kreatf lebih diprioritaskan. Untuk fisik, jalan-jalan yang belum tentu berguna itu kurangilah,” ujar Gusnan usai Rakor Sekretariat Bersama (Sekber) pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan  pengelolaan DD.

Menurut Gusnan, selama 4 tahun program Dana Desa (DD) ini dilaksanakan terutama di Kabupaten BS, belum terlihat memberikan dampak perubahan bagi masyarakat desa itu sendiri. Pola pengelolaan DD harus dirobah. Maka kedepannya harus ada perubahan dan terobosan baru dalam pengelolaan DD.

Para kades dan perangkat harus punya inovasi baru dalam pemanfaatan DD. Seperti memprioritaskan ekonomi kreatif dengan mengeksplorasi potensi desa masing-masing. “Kalau tidak bisa menjadi baik, cukup jangan merusak. Jangan maling, jangan menyelewengakan uang desa,” pungkas Gusnan.(key)

Berita Lainnya

Polisi Amankan 32 Tabung Elpiji

KOTA MANNA – Polres Bengkulu Selatan (BS) berhasil mengamankan 32 tabung gas elpiji ukuran 3 ...

error: Content is protected !!