Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Protes Motor Digadai Suami, Istri Digebuk

Protes Motor Digadai Suami, Istri Digebuk

DIAMANKAN : Pelaku KDRT terhadap istri, warga Belumai Kecamatan PUT berinisial GA (22) langsung diamankan Polsek PUT.

CURUP – Ada-ada saja yang dilakukan GA (22) warga Desa Belumai Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) ini. Dirinya tega memukul istri sendiri di rumah yang mereka tinggali di Kelurahan Pasar PUT Minggu (16/12) pagi lalu. Aksi ini diduga kuat lantaran tidak terima sang istri protes karena dirinya menggadaikan motor.

Data terhimpun, kejadian berawan saat istri pelaku menanyakan kemana motor milik mereka kepada pelaku. Pelaku menjelaskan kalau motor tersebut digadaikan dan istri pelaku langsung protes sehingga terjadi ribut mulut. Tidak mampu menahan emosi, pelaku langsung mencekik korban dengan menggunakan tangan kanan dan memukul korban dengan menggunakan tangan kanan sebanyak empat kalu.

‘’Setelah kejadian korban langsung kabur dari rumahnya dan mengalami luka serta memar di bagian bibir, pelipis mata serta bengkat dibagian kepala akibat dipukul oleh pelaku,’’ terang Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kapolsek PUT Iptu Djarkoni kepada RB.

Semingga setelah kejadian, sambung Djarkoni, atau pagi kemarin (23/12) sekitar pukul 10.00 WIB dengan diantar keluarganya, korban baru melaporkan kejadian tersebut. Setelah mendapatkan laporan korban dan memeriksa saksi, anggota Polsek PUT langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku.

‘’Setelah memeriksa saksi dan mendalami laporan korban, pelaku langsung kita kejar dan berhasil diamankan. Saat ini pelaku masih kita periksa terkait laporan istrinya sendiri. Jika terbukti, pelaku kita jerat dengan Pasal 44 Ayat 1 UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga, red),’’ imbuh Djarkoni.(dtk)

 

Berita Lainnya

Kasat Lantas Dilepas Kapolres Rejang Lebong

CURUP – Kasat Lantas Polres Rejang Lebong (RL) AKP Henryanto P. Hutasoit, SH, S.IK, berpindah ...

error: Content is protected !!