Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / PTT Dinkes Lebihi Batas Umur, Berpeluang Diangkat CPNS

PTT Dinkes Lebihi Batas Umur, Berpeluang Diangkat CPNS

BENTENG – Kabar gembira bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sebanyak 8 orang yang tidak lulus dalam pengangkatan melalui Kemenkes tahun 2017 lalu. Saat ini telah dikeluarkan Keppres No 25 Tahun 2018.

“Sebelumnya, 8 orang tersebut melebihi batas umur pengangkatan sebagai CPNS,” ujar Plt. Krepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si, kemarin (23/12).

Dijelaskannya, umur saat itu maksimal adalah 35 tahun untuk bisa diangkat sebagai CPNS. Dengan keluarnya keputusan baru yang memperbolehkan umur lebih dari 35 tahun diangkat sebagai CPNS, secepatnya hal ini akan disampaikan ke Dinkes Benteng. “Sehingga dapat segera disiapkan orang-orang yang sampai saat ini masih bertugas sebagai PTT daerah,” katanya.

Untuk pelaksanaan keputusan tersebut, Apiles memastikan setelah tahun baru. Karena, keputusan tersebut baru dikeluarkan 2 hari lalu dan ditembuskan ke seluruh daerah sehari setelahnya.

Pengangkatan PTT yang sudah masuk database untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya juga sampai saat ini masih terus ditelusuri oleh BKPSDM. Saat ini yang baru ada sinyal untuk diangkat menjadi CPNS adalah dari PTT Dinkes tersebut.

“Kalau ada untuk OPD lain, tidak ada salahnya mempersiapkan datanya mulai dari sekarang,” demikian Apiles. (vla)

Berita Lainnya

Raih WDP, 91 Pejabat Dirotasi

BENTENG – Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), terdiri dari 7 pejabat ...

error: Content is protected !!