Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sebanyak 85 Satpol PP Terancam Dirumahkan

Sebanyak 85 Satpol PP Terancam Dirumahkan

KOTA MANNA – Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga kontrak Satpol PP. Hasil evaluasi ada puluhan tenaga kontrak Satpol PP bakal dirumahkan alias diberhentikan, karena kinerja mereka dinilai buruk.

“Dari hasil evaluasi kami, ada 85 orang tenaga kontrak mendapat catatan merah karena kinerjanya tidak maksimal. Kami butuh tenaga kontrak yang mau bekerja bukan yang malas,” ujar Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten BS, Ir. Susmanto, MM.

Dijelaskan Susmanto, saat ini jumlah tenaga kontrak Satpol PP ada 212. Dari evaluasi secara keseluruhan diantaranya ada 85 orang bekerjanya dinilai tidak maksimal sehingga mereka ini akan dibina terlebih dulu. Bila masih bisa dibina maka bisa tetap dipertahankan itupun bila pihaknya masih membutuhkan anggota tambahan.

Sehingga mereka yang sudah diberhentikan ini nantinya akan direkrut kembali. “Jika tidak ada lagi yang layak, biarla sebanyak 127 orang saja. Bila ditambah dengan yang PNS ada 52 orang, rasanya sudah bisa maksimal menegakan perda,” terangnya.

Berbeda halnya dengan anggota damkar, dari total tenaga kontrak sebanyak 68 semuanya diperpanjang kembali selama 1 tahun kedepan. Lantaran kinerja tenaga kontrak damkar dinilai baik. “Tenaga kontrak damkar semuanya diperpanjang lagi 1 tahun kedepan. Tahun 2019 nanti kita evaluasi kembali. Bila ada yang malas akan kami berhentikan,” pungkas Susman.(key

Berita Lainnya

Plt Bupati Gusnan Berharap Pemda Bengkulu Selatan Raih Opini WTP

KOTA MANNA – Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE, MM menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah ...

error: Content is protected !!