Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Sekda: Warga Pesisir Pantai Tetap Waspada

Sekda: Warga Pesisir Pantai Tetap Waspada

KOTA BINTUHAN – Pasca terjadi tsunami di Lampung serta Bantan, sampai Minggu kemarin tak berdampak di wilayah perairan Kaur. Bahkan aktifitas warga serta pengunjung sejumlah pantai tetap normal. Tetapi Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si mengimbau warga Kaur agar waspada.
Terutama warga yang tinggal di pesisir pantai. Seperti Nasal, Maje, Kaur Selatan, Sebagian Kaur Tengah, serta Tanjung Kemuning. Tak hanya itu, Sekda juga mengimbau kepada pengunjung pantai tidak berlama-lama di air dan selalu waspada.
“Dengan ada kejadian di Lampung, saya imbau warga Kaur yang tinggal di pesisir pantai agar tetap meningkatkan kewaspadaan. Apalagi saat ini gelombang tinggi,’’ kata Nandar Munadi.
Selain itu, Nandar juga berharap OPD terkait, terutama BPBD Kaur agar tetap siaga. Apalagi masuk Natal serta tahun baru banyak pengunjung datang ke Kaur. Untuk itu OPD terkait harus siaga jika terjadi bencana. Baik itu gelombang pasang, longsor dan banjir.
Perlu diketahui, sampai berita ini ditulis posisi laut di Kaur masih kondisi normal. Bahkan pengunjung pantai tetap banyak meski jumlahnya tak seramai seperti hari- hari biasanya. Karena sebagian warga juga masih takut datang ke pantai pasca terjadinya tsunami di Lampung dan Banten.
Kapolsek Nasal Iptu. Yana Rohyana kepada RB mengatakan pihaknya terus memantau kondisi laut Merpas dan Laguna pasca terjadi tsunami di Lampung dan Banten. Tapi tak berdampak pada laut Kaur. Pihaknya Sabtu malam hingga Minggu pagi kemarin tetap pantau kondisi di Laguna dan sekitarnya.
‘’Malam pasca tsunami di Lampung kita langsung pantau laut di Laguna dan Merpas. Alhamdulilah air laut tidak naik. Tapi diimbau warga dan pengunjung untuk waspada. Kalau bisa jauhi dulu pantai saat ini,” kata Yana.
Sementara pengelola Laguna Matahiri saat dikonfirmasi RB, mengatakan kalau pengunjung Laguna pasca kejadian tsunami tetap ramai. Namun tak banyak pengunjung yang mandi.
‘’Sampai saat ini kita terus memantau dan alhamdulilah Laguna aman. Pengunjung juga masih banyak yang datang, termasuk pospam milik Polres Kaur. Dan pengunjung kita perkirakan terus meningkat hingga menuju tahun baru,’’ kata Matahirin.(cik)

Berita Lainnya

Warga Tutup Paksa Kantor PT DPM

KOTA BINTUHAN – Sekitar 32 warga Kecamatan Kinal Rabu (26/6) siang mendatangi kantor PT Desaria ...

error: Content is protected !!