Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tingkatkan Penjagaan Gereja

Tingkatkan Penjagaan Gereja

FINTAH/RB
DIJAGA: Salah satu gereja di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), yakni di Desa Jayakarta dijaga aparat kepolisian menyambut perayaan Natal.

BENTENG – Menjelang Natal, penjagaan gereja di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) semakin ditingkatkan. Seperti kemarin (23/12), umat Kristiani yang melakukan kebaktian rutin setiap hari Minggu juga dijaga oleh pihak keamanan dari kepolisian yang terus berkoordinasi dengan Koramil.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman, SE menjelaskan, untuk pengamanan gereja pihaknya sudah menempatkan personel di beberapa gereja. “Salah satunya di Gereja Pentakosta di Desa Jayakarta,” jelasnya.

Selain penjagaan di gereja, petugas keamanan juga akan melakukan patroli bersama di malam hari. “Polisi dan TNI siap memantau situasi langsung dengan berpatroli bersama,” ujarnya.

Keamanan warga yang akan merayakan Natal dan juga tahun baru harus menjadi prioritas. Apalagi saat ini juga berbarengan dengan libur anak sekolah, sehingga banyak rumah warga yang diperkirakan akan kosong beberapa hari ditinggal penghuninya.

Untuk hal ini, Ahmad berharap agar pemilik rumah memberitahu, setidaknya kepada tetangga. Apabila ada hal yang kurang baik, akan cepat diketahui. Bahkan akan lebih baik jika ada penjaga yang khusus disediakan untuk menunggu rumah selama ditinggal pergi liburan. “Keamanan merupakan tanggung jawab bersama,” demikian Ahmad. (vla)

Berita Lainnya

Warga Konsumsi Air Sungai Bengkulu

BENTENG – Musim kemarau yang cukup panjang, membuat sumber air bersih mulai berkurang. Bahkan warga ...

error: Content is protected !!