Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Metropolis / Wisuda 34 Penghafal Alquran

Wisuda 34 Penghafal Alquran

BENGKULU – Ibu merupakan madrasah pertama bagi keluarga. Hal ini Anggota Penasehat Rumah Indonesia Nusantara (RQI) yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos saat mewisuda 34 penghafal Alquran kemarin (23/13) di Masjid Al-Fida Padang jati.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Ditambahkan Sefty, selain menjadikan ibu-ibu sebagai penghafal Alquran, RQN juga bertujuan menjadikan ibu rumah tangga (IRT) sebagai madrasah pertama bagi kelurganya. Dikatakan Sefty, peran IRT dalam rumah tangga sangat penting, dengan dekat dengan alquran maka rumah tangga akan melahirkan generasi penerus bangsa yang baik.

“Orang yang selalu dekat dengan Alquran akan selalu diberkahi, dan 34 IRT penghafal alquran ini adalah madrasah pertama bagi keluarga untuk melahirkan penerus bangsa,” terang Sefty.

Motivasipun diberikan oleh Sefty, meskipun ditengah kesibukan sebagai pengurus rumah tangga IRT yang terdiri dari berbagai kalangan tersebut  luar biasa membagi waktunya. “Saya berikan apresiasi dan motivasi yang tinggi untuk IRT yang wisuda mudah-mudahan ini memotivasi untuk IRT Bengkulu,” sampainya.

Sementara itu, Ketua RQN Bidang Perempuan Hj. Noni Fajirianita, SKM Al-hafizoh menjelaskan, wisuda 34 IRT penghafal alquran adalah angkatan yang kedua sejak dibentuk tahun 2017. Dilanjutkannya, bila tahun 2017 hanya juz 30 namun 2018 ditambah juz 29, adapun rincian yang diwisuda 17 orang juz 30 dan 17 orang juz 29.

“Sejak dibentuk tahun 2017 hafalan mereka kita tambah terus dan tahun depan juz 28,” ungkap Noni. Ditambahkannya, untuk penguji hafalan mereka adalah enam orang dari RQN yang sudah hafizoh. Dan RQN terbuka untuk umum bagi yang ingin hafiz dengan syarat ibu rumah tangga. “Kita terbuka untuk umum bagi yang ingin gabung silahkan,” ajaknya.(tek)

Berita Lainnya

Distribusi BPNT, Dinsos Gandeng Karang Taruna

BENGKULU – Dinas Sosial Provinsi akan bekerja sama dengan Bulog Bengkulu untuk memasok kebutuhan komoditas ...

error: Content is protected !!