Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Antisipasi Kelangkaan Sembako

Antisipasi Kelangkaan Sembako

CEK SEMBAKO: Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Bengkulu Selatan (BS) saat Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Ampera, Senin (24/12) lalu.

PASAR MANNA – Jelang pergantian tahun baru, Tim Satuan Petugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Ampera, Senin (24/12). Tim gabungan dari Unit Tipidter Sat Reskrim Polres BS dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) BS, turun dalam rangka antisipasi kelangkaan Sembako.

Kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK didampingi Kanit Tipidter, Ipda Gunawan, S.Ikom, MM menerangkan, giat tim Satgas Pangan Kabupaten BS ini untuk mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan stok bahan pokok penting dilakukan menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Hasil Sidak ke Pasar Ampera, belum ada kenaikan harga secara signifikan di pasar wilayah BS.

Begitu juga dengan stok bahan pokok penting di pasar masih mencukupi kebutuhan masyarakat BS. Meskipun beberapa komoditi mengalami kenaikan harga karena permintaan tinggi, sementara persediaan tidak bertambah. “Harga relatif stabil, dan stok masih cukup belum terjadi kelangkaan,” kata Kanit yang memimpin langsung Sidak ke Pasar Ampera.

Namun untuk beberapa komoditi seperti ayam, sambung Kanit, harganya masih masih bertahan di harga Rp 45 ribu per kilogram karena stok diambil dari Lubuklinggau, dan bawang merah juga masih di angka sekitar Rp 30 ribu. Begitu juga harga telur ayam per karpetnya mengalami kenaikan menjadi berkisar Rp 44 ribu per karpet. “Sidak yang kita laksanakan juga bertujuan untuk mengantisipasi penimbunan bahan pokok penting,” pungkas Kanit. (key)

Berita Lainnya

Arung Jeram Terus Dikembangkan

KOTA MANNA –  Dinas pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Selatan  telah menetapkan sungai Air Tenam  sebagai ...