Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Dalami Keterlibatan ‘Orang Dalam’

Dalami Keterlibatan ‘Orang Dalam’

CURUP – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Rejang Lebong (RL) mulai melakukan pemberkasan terhadap kedua Narapidana (Napi) Lapas Kelas IIA Curup yang terlibat kasus narkoba di dalam lingkungan Lapas. Apalagi kemungkinan besar ada keterlibatan ‘orang dalam’ hingga narkoba bisa dibeli dari dalam lapas.

Keduanya yaitu Ri (23) napi narkoba warga Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu dan TP alias Ti (21) napi pidana umum (pidum) warga Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara. Ri berperan sebagai pemesan dan mengambil narkoba dengan menggunakan sistem peta. Sedangkan Ti ikut dijadikan tersangka karena sama-sama patungan membeli barang haram yang belum sempat mereka nikmati tersebut.

‘’Soal keterlibatan oknum didalam (orang dalam, red) sedang kita dalami, meksipun sulit untuk diungkap. Karena tidak mungkin orang dari luar bisa dengan mudah memasukan atau meletakan narkoba pesanan tersangka ke dalam lingkungan lapas. Apalagi menurut tersangka pemesanan melalui telepon genggam,’’ terang Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Res Narkoba Iptu Sampson S. Hutapea, S.Ik kepada RB.

Ditambahkan Sampson, keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini sudah mulai dilakukan pemberkasan. ‘’Kita tetap kembangkan kasus narkoba di dalam lapas dan akan berkoordinasi dengan pihak lapas. Agar kedepan bisa meminimalisir adanya peredaran narkoba di dalam lapas,’’ imbuh Sampson.(dtk)

Berita Lainnya

Perbaiki Irigasi Rusak Berat!

SELUPU REJANG – Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan ...

error: Content is protected !!