Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Dentuman di Sumsel, Resahkan Warga Kaur

Dentuman di Sumsel, Resahkan Warga Kaur

KOTA BINTUHAN – Suara dentuman keras yang ramai di medsos, malam Natal tidak hanya mencemaskan warga Sumsel khususnya OKU saja. Warga Kaur sempat panik dapat informasi tersebut, apalagi pascatsunami di Banten dan Lampung.

Beberapa warga mengaku dapat informasi dari FB dan sebagian ada yang dengar  suara tersebut. Akibatnya sebagain warga Kaur penasaran dengan suara tersebut. Tidak hanya warga biasa, anggota Polres Kaur dan TNI juga sibuk mencari informasi terkait suara tersebut. “Memang ada suara dentuman, mungkin tidak terlalu jelas hingga beberapa kali dari arah laut,” kata Heri warga Desa Pasar Lama pada Anggota Polsek Kaur Selatan.

Warga lain, Sahid juga dengar. Namun suaranya tidak terlalu jelas sebanyak dua kali. Kejadian tersebut sekitar pukul 20.00 WIB Minggu malam lalu. “Dari hasil pantauan kita ada suara didengar warga, namun tidak begitu jelas. Masyarakat tidak terlalu panik dan kondisi masih aman dan terkendali,” terang Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama.

Sebagian warga mengira suara tersebut dari laut Kaur. Berdasarkan berita media ternyata suara tersebut dari OKU, Provinsi Sumsel. Belum diketahui jelas suara tersebut berasal dari mana. Namun cukup mengejutkan dan menghebohkan warga Kaur.

BPBD Kaur bersama Polri dan TNI selama libur Natal dan tahun baru terus memantau situasi pantai. Pengunjung diimbau tidak mandi di pantai. Karena gelombang tinggi, sehingga sangat berbahaya bagi pengunjung pantai yang mandi.

Pantauan RB, gelombang besar di Kaur terjadi sejak beberapa hari terakhir dan ketinggiannya mencapai 3 – 5 meter. Setiap pengunjung yang datang diimbau tidak mandi pantai. Karena berbahaya, apalagi kondisi cuaca tidak stabil.

“Kita imbau warga waspada gelombang tinggi dan tidak ada yang mandi pantai. Kita juga imbau nelayan tidak turun dulu, karena cuaca tidak menentu,” imbau Kapolsek.(cik)

Berita Lainnya

Terlibat Penipuan Jual Beli Durian, Warga Muara Sahung Diamankan Polisi

KOTA BINTUHAN – Satreskrim Polres Kaur yang dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Rizqi Dwi Cahya, ...

error: Content is protected !!