Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Kaur / Doakan Kaur Agar Terhindari dari Tsunami

Doakan Kaur Agar Terhindari dari Tsunami

ALBERTUS/RB
NATAL: Umat Kristen saat melaksanakan Natal di Gereja Geskesia kemarin (25/12).

KOTA BINTUHAN – Ratusan umat Kristen kemarin (25/12) merayakan Natal di beberapa gereja. Kendati mendung dan sedikit hujan, mereka tetap semangat merayakan Natal bersama. Kegiatan Natal paling ramai dilaksanakan di Gereja Geskesia Desa Parda Suka, Kecamatan Maje.

Perayaan Natal yang dipimpin Pendeta Arnold Supit bertema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” diikuti 180 jemaat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Arnold mengatakan kedatangan Kristus telah membenarkan orang yang berdosa, juga mengkuduskan manusia dan menebus dosa manusia.

“Natal ini, kita umat Kristen mendoakan Indonesia tetap rukun dan damai terhindar dari bencana alam. Khusus Kaur kita doakan agar, terhindar dari tsunami. Lalu Kaur ke depan akan lebih maju dan umat beragamanya selalu damai,” kata Arnold.

Selain itu, beberapa gereja lain juga merayakan Natal kemarin. Seperti di Gereja GPDI di Desa Parda Suka, Kecamatan Maje. Dengan tema “Betapa Hebat Kuasa Nya Bagi Kita yang Percaya” (Efesus 1:19) dan sub tema “Rasakan dan Nikmatilah Lawatan Kuasa Roh Kudus”. Acara dikuti 15 jemaat dan dipimpin  Silaban.

Sementara di Gereja Katolik Santo Benedictus di Desa Parda Suka bertema

“Yesus Kristus Hikmat bagi kita” dipimpin Pastor Damianus Sihombing dengan jumlah jemaat 35 orang. Lalu di Pospel Gekesia Desa Talang Jawa, Kecamatan Nasal di pimpin Pendeta Agus Halawa dengan  tema “Firman Telah Menjadi Manusia”.

Terakhir di Pospel HKBP Pondok Pusaka Desa Padang Petron, Kecamatan Kaur Selatan. Ibadah Natal dipimpin Pendeta J Sinaga diikuti oleh 10 jemaat dengan tema “Immanuel, Dongata Dode Bata”.

Pantauan di lapangan, puluhan anggota TNI dan Polres Kaur selama Natal mengawal setiap gereja. Kegiatan Natal berlangsung aman dan tertib hingga siang kemarin (25/12). “Pengamanan dari malam hingga siang ini berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kabag Ops Kompol Karsono pada RB.(cik)

Berita Lainnya

Dibantu Mobil, BUMDes Harus Maju

KOTA BINTUHAN – Lima Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mendapatkan bantuan mobil pick up dari ...

error: Content is protected !!