Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Giliran Penunggak Pajak Reklame Ditertibkan

Giliran Penunggak Pajak Reklame Ditertibkan

Wanda/rb
TERTIBKAN: BPKD Kabupaten RL dengan dibantu Anggota Satpol PP RL melakukan penertiban reklame yang menunggak pajak di beberapa titik wilayah Kabupaten RL.

CURUP – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) melalui Bidang Penagihan dan Pendapatan mengambil tindakan tegas terhadap objek pajak untuk reklame yang ada di Kabupaten RL. Setelah sebelumnya bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten RL melakukan penertiban reklami yang tidak meliki izin, beberapa hari belakangan mereka menertibkan reklame yang menunggak pajak.

Hingga kemarin, dijelaskan Plt. Kepala BPKD Kabupaten RL Dra. Upik Zumratul Aini, M.Si melalui Kabid Penagihan dan Pendapatan Hari Mulyawan, SE kepada RB mengatakan sudah ada lima titik reklame yang menunggak mereka tertibkan. Bahkan dalam minggu ini masih ada sekitar lima titik lagi yang diupayakan ditertibkan.

‘’Salah satu kendala kita, yaitu di soal peralatan, terutama untuk menurunkan reklame yang tinggi dan besar. Tapi tetap kita upayakan jika tidak ada respon dari objek pajak untuk melunasi tunggakan mereka, pasti ditertibkan. Ini dalam rangka memaksimalkan target PAD khusus reklame tahun 2018,’’ terang Hari.

Ditambahkan Hari, saat ini PAD khusus dari reklame tersebut, dengan target Rp 250 juta, pencapaiannya sudah lebih dari Rp 255 juta. Dan dipastikan akan terus bertambah hingga menjelang tutup buku tahun anggaran (TA) 2018. Apalagi, reklame yang sudah ditertibkan, baik karena belum berizin maupun yang menunggak, sudah mengkonfirmasi akan memenuhi kewajiban mereka.

‘’Kalau untuk target PAD memang sudah over target. Tapi tetap kita maksimalkan seluruh potensi yang ada. Jumlah pencaian PAD untuk reklame kita pastikan akan terus bertambah. Karena masih banyak yang memang belum masuk rekapan pencapaian. Termasuk reklame yang ditertibkan, sebagian sudah mengkonfirmasi akan memenuhi kewajiban mereka membayar pajak dalam minggu ini,’’ demikian Hari.(dtk)

Berita Lainnya

Baru Enam Desa Cairkan DD dan ADD

CURUP – Pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) hingga pertengahan Mei 2019, ...

error: Content is protected !!