Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jaga Kerukunan Umat, Bersama Bangun BU

Jaga Kerukunan Umat, Bersama Bangun BU

SHANDY/RB
NATAL: Bupati BU, Mian mengunjungi gereja di Kota Arga Makmur dalam perayaan Natal, Selasa (25/12).

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian mengunjungi sejumlah gereja di Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur saat perayaan Natal kemarin (25/12). Mian menuturkan di BU hampir seluruh hari besar agama dirayakan secara meriah. Hal ini menunjukkan kedamaian dan kerukunan umat beragama yang hidup berdampingan dan saling menghormati.

“Keragaman ini harus kita jaga. Ini cerminan masyarakat BU dimana antar umat beragama saling menghargai dan menghormati dan bisa hidup berdampingan,” kata Mian.

Ia juga berterima kasih pada seluruh masyarakat termasuk umat Nasrani di BU yang sudah ikut berperan aktif dalam pembangunan. Pemkab BU juga ikut serta dalam pengamanan yang dilakukan Polres BU untuk menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru. “Silakan merayakan Natal dan Tahun Baru, pemerintah saya pastikan mendukung semua bentuk kegiatan yang sifatnya keagamaan dan mempersatukan umat,” pungkas Mian.

Pantauan RB, pengamanan yang dilakukan Polres BU cukup ketat. setiap gereja dijaga tiga personel Polres BU berseragam lengkap dan membawa senjata.       Meskipun tak ada pemeriksaan pada jamaat yang akan beribadah dan tempat ibadah, namun polisi mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang sifatnya menganggu umar Nasrani dalam merayakan Natal.(qia)

Berita Lainnya

Danrem Dukung Buka Jalan ke Lebong Tandai

ARGA MAKMUR – Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kol. Inf. Irnaldo Arnold B Sinaga berkunjung ke ...