Selasa , 16 Juli 2019
Home / Metropolis / Moment Natal Perkuat Kerukunan

Moment Natal Perkuat Kerukunan

RIO AGUSTIAN//RB
HIKMAT: Jemaat Gereja HKBP Jitra Bengkulu begitu hikmat mengikuti perataan Natal kemarin (25/12)

BENGKULU – Perayaan Natal tahun 2018 di Kota Bengkulu kemarin (24/12) berjalan aman dan damai. Dengan menyongsong Natal memperkuat kerukunan, Pastor ajak masyarakat Bengkulu bersatu jangan tercerai berai.

Kepala Paroki ST. Santo Yohanes, Romo Paulus Sarmono, SCJ mengatakan, sesuai dengan Pancasila pada sila keempat, umat sekarang diajak untuk bijaksana dalam menyikapi pemberitaan supaya tidak ada hoaks lagi, apalagi  ditambah akan ada pilkada dalam waktu dekat. Ditambahkan Paulus, dimoment Natal ini umat gereja Santo Yohanes yang berjumlah ribuan  diajak untuk selalu rukun supaya tidak terjadi perceraian meskipun berbeda kepercayaan agama lain.

“Hal utama di hari Natal adalah suka cita kita terhadap sesama manusia agar selalu rukun,” terang Paulus.

Selain perayaan Natal Paulus juga menyampaikan berbagai aksi sosial juga diberikan pada masyarkat yang kurang mampu. “Kita juga gelar aksi sosial terutama untuk anak sekolah yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jitra Bengkulu, Sintinjak S.Th menyampaikan, pada Natal tahun ini umat Kristiani Protestan khususnya tidak ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Jamaah yang hadir tetap banyak mencapai ratusan, empat ratus di sesi pagi hari dan empat ratus di siang hari.

“Kita tidak ada drama  yang membawa salib karena itu cuma di hari Paskah saja. Jadi tahun ini tidak ada perbedaan dengan tahun lalu,” ungkapnya. Sedangkan untuk pengamanan tidak terlalu dilebih-lebihkan. “Untuk keamanan kita tidak menuntut dibesar-besarkan karena kita tidak perlu khawatir terhadap apapun,” sampainya. (tek)

Berita Lainnya

Seleksi GSMS Dinilai Tak Adil

BENGKULU – Tahun ini, sebanyak 21 sekolah di Kota Bengkulu menerima program Gerakan Seniman Masuk ...

error: Content is protected !!