Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Seluma / Motor vs Truk, Pemotor Lurat

Motor vs Truk, Pemotor Lurat

Yayan/RB
HANCUR: Sepeda motor Revo BD 6347 PC yang dikendarai Muhammad Rizki (14) warga Desa Lubuk Sahung, rusak berat akibat menabrak dump truck, kemarin (25/12).

SUKARAJA – Muhammad Rizki (14) warga Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Sukaraja mengendarai motor Honda Revo 6347 PC mengalami luka berat (lurat). Kedua tangan dan kakinya patah, serta luka robek di pelipis kanan.

Tidak hanya itu, sepeda motor yang dikendarainya hancur, tak lagi berbentuk. Itu terjadi setelah sepeda motor yang dipacu korban dalam kecepatan tinggi, baku seruduk dengan dump truck Dyna BD 8812 CK dikemudikan Marta Susilo (28) warga Desa Cipta Mulya, Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara.

Kecelakaan yang membuat anak bawah umur itu luka-luka cukup serius itu berlangsung kemarin (25/12) sekira pukul 14.00 WIB di Desa Lubuk Saung.

Data dihimpun RB di lokasi kecelakaan, siang itu korban melaju kencang dari arah Kota Bengkulu. Pas di Desa Lubuk Sahung tepatnya di jalan yang agak bergelombang dan sedikit menikung ke kanan, Muhammad Rizki dikejutkan oleh kemunculan truk. Hilang kendali, motor tak dapat lagi mengelak, begitupun truk. Braak…kedua kendaraan adu kambing.

‘’Motortu memang ngebut, jadi waktu ado truk dia terkejut. Sepeda motornya oleng hingga tabrakan dengan truk itu,’’ kata Pian (60) warga setempat yang melihat lakalantas tersebut.

Benturan keras sepeda motor dan truk mengejutkan warga sekitar, seketika berhamburan mendatangi lokasi kecelakaaan. Tidak berselang lama anggota Polsek Sukaraja juga tiba di lokasi. Muhammad Rizki yang terkapar di bahu jalan langsung dilarikan ke RSUD M Yunus Bengkulu.

‘’Sopir dan kendaraan yang terlibat lakalantas sudah kita amankan di Mapolsek Sukaraja. Sopir saat ini sedang kita periksa untuk mengetahui kronologis pasti lakalantas tersebut,’’ ujar Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Sukaraja Iptu. Noviaska, SH, MH dan Kasat Lantas Iptu. Aan Setiawan, S.Sos, MM.

Untuk penanganan perkara ini kata Aan, akan dilakukan upaya damai atau diversi. Sopir truk menyatakan bertanggung jawab atas insiden lakalantas tersebut. ‘’Untuk proses damainya kita masih menunggu pihak keluarga korban. Katanya akan dilakukan setelah korban pulih,’’ demikian Aan.(aba)

Berita Lainnya

Sopir Ngantuk, Mobil ke Jurang

SELUMA – Pengalaman berharga bagi pengemudi lainnya. Sebaiknya menghentikan laju kendaraan, menepi dan beristirahat sejenak ...