Saturday , 19 January 2019
Home / Metropolis / PDAM Targetkan 1.500 Saluran Air Gratis

PDAM Targetkan 1.500 Saluran Air Gratis

WAHYU/RB
CEK LAYANAN: Direktur PDAM Tirta Dharma Sjobirin Hasan, menemui g sejumlah pelanggan PDAM terkait pelayanan.

BENGKULU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma kembali melakukan pemasangan sambungan gratis untuk tahun 2019 mendatang. Bahkan rencananya pemasangan saluran pipa air PDAM secara gratis tersebut ditargetkan 1.250 hingga 1.500 sambungan jaringan yang akan menyebar di beberapa kecamatan Kota Bengkulu.

Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Drs. H. Sjobirin Hasan, SE, MBA mengungkapkan, meski program ini menyebar di tiap kecamatan, namun pihaknya memprioritaskan di kawasan pesisir yang dinilai masih banyak membutuhkan air bersih. “Sebab sejumlah kawasan pesisir itu kita lihat masih banyak membutuhkan air bersih. Makanya kita akan lakukan validasi nantinya,” kata Sjobirin.

Menurut Sjobirin, pihaknya memang akan memperketat pengawasan terkait program pemasangan sambungan PDAM gratis ini. Sebab dalam program ini ditargetkan akan tuntas terlaksana sesuai target yang diharapkan.

“Saat ini seluruh data yang ada kita masih verifikasi ketat lagi dengan cek kelapangan. Hal ini dilakukan agar program tersebut tepat sasaran. Makanya kita bersama pemkot akan terus mendata sejumlah warga yang berhak menerimanya,” jelasnya.

Selain itu sambung Sjobirin, masyarakat kota tidak perlu bingung terkait program ini, sebab apabila ada masyarakat miskin yang berkeinginan melakukan pemasangan harus sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan.

“Namun kita minta masyarakat untuk bersabar, karena program ini dilakukan bertahap. Jadi persoalannya tinggal tunggu waktunya saja,” ungkapnya.

Lanjut Sjobirin, ketika warga yang layak mendapatkan program  pemasangan sambungan PDAM gratis. Otomatis warga tersebut sudah masuk sebagai pelanggan tetap PDAM. “Karena yang jelas untuk pembiayaan perbulannya sesuai standar tarif normal sederhana. Karena tarif PDAM kita ada kriteria dan golongan pembayarannya,” bebernya.(new)

Berita Lainnya

Kebanjiran, Warga Ejukha Datangi BTN

BENGKULU – Sekitar 50 warga Perumahan Ejukha RT 28 RW Kelurahan Bentiring Permai, Kamis (17/1) ...