Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Metropolis / Pimpinan DPRD Dapat Mobnas Rp 1,5 Miliar

Pimpinan DPRD Dapat Mobnas Rp 1,5 Miliar

WAHYU/RB
MOBNAS: Tiga pimpinan DPRD Kota Bengkulu, segera menikmati mobil dinas baru. Pembeliannya bersumber dari APBD 2019 sebesar Rp 1,5 miliar.

BENGKULU– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berencana membeli kendaraan mobil dinas (mobnas) baru untuk tiga pimpinan DPRD Kota Bengkulu, dalam APBD 2019 mendatang. Terlebih lagi Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya sudah lebih dahulu mendapatkan mobnas baru jenis Fortuner.

Untuk diketahui, anggarannya cukup besar. Yakni untuk membeli mobnas baru ini menelan anggaran hingga Rp 1,5 miliar lebih atau bila dirincikan harga perunit kendaraan mobnas yang akan dibeli tersebut senilai Rp. 500 jutaan dengan pengadaan mobnas jenis Fortuner.  Dikonfirmasi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Drs. Riduan, MSi membenarkannya. “Kalau untuk mobnas barunya nanti  sama dengan walikota dan wawali yang sekarang, dengan tipe tertinggi kisaran harga Rp 500 jutaan,” kata Riduan.

Ditambahkan Riduan, pengadaan mobnas tiga unsur pimpinan DPRD kota tersebut diganti lantaran sudah melewati masuk periode baru. “Ketika walikota dan wawali mobnas baru. Maka pimpinan DPRD kota juga akan mengikuti kendaraannya sama atau setipe. Apalagi mobnas baru ini juga untuk unsure pimpinan yang baru nantinya,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Lembaga Pengkajian Ekonomi Regional (LPER) H. Muchdimon, SE menilai, ketimbang memikirkan pembelian mobnas baru, sebaiknya pimpinan DPRD kota tersebut memanfaatkan saja kendaraan dinas yang sudah ada selama ini agar tidak terjadi pemborosan anggaran. “Apalagi mobnas sekarang kondisinya masih bagus. Saya rasa pergantian mobnas juga tidak terlalu urgent. Manfaatkan saja mobnas yang sudah ada saat ini, jika dewan itu benar-benar pro rakyat,” jelasnya.(new)

Berita Lainnya

Semeru Expo “Kan Kutunjukan Prestasi Hari Ini, Anak Mandiri Orang Tua Happy”

BENGKULU– Semeru Expo SDIT Iqro 1 resmi dibuka Wakil Walikota Dedy Wahyudi, SE,MM, Jumat (15/2). ...

error: Content is protected !!