Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Polisi Periksa Auditor Irban II

Polisi Periksa Auditor Irban II

SELUMA – Pengusutan suap ke Inspektorat Seluma Rp 32 juta yang diduga dilakukan Kades Talang Rami, Nasirman, semakin diintensifkan. Setelah memeriksa 6 warga termasuk perangkat Desa Talang Rami, hari bila tak ada kendala, giliran tim auditor Inspektur Pembantu (Irban) II Inspektorat Seluma dimintai keterangan.

Tim penyidik selain meminta keterangan Irban II juga menelusuri semua pekerjaan fisik di Desa Talang Rami yang menggunakan dana desa yang memungkinkan memicu adanya suap untuk menutupi kemungkinan adanya penyelewenggan dana.

‘’Sudah kita jadwalkan, dan surat panggilan telah dilayangkan agar Tim Irban II hadir besok (hari ini, red) guna dimintrai keterangannya,’’ sampai Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik kepada RB kemarin (25/12).

Dijelaskan Rizka, penyidik tidak mau gegabah dalam mengusut dugaan suap ini. Semua keterangan maupun barang bukti harus lengkap, untuk memastikan benar tidaknya ada suap tersebut.

‘’Mulai dari awal sampai terjadinya dugaan suap tersebut harus ketahui dan runut. Sehingga nanti kita dapatkan fakta lengkap, apakah uang tersebut memang untuk suap atau hanya akal-akalan kades untuk memperkaya diri,’’ terang Rizka.

Untuk itu, kata Rizka semua pejabat Inspektorat Seluma akan dimintai keterangan atau klarifikasinya. ‘’Tidak menutup kemungkinan Inspektur Inspektorat juga kita periksa. Agar semua data dan informasi yang kita perlukan akurat, sebelum di tentukan siapa yang bertanggung jawab atas dugaan suap ini,” imbuhnya.

‘’Jika semua sudah terungkap, kita akan ekspose perkara ini. Semua tidak akan kita tutupi, masyarakat harus mengetahui akhir dari perkara ini nantinya,’’ pungkas Rizka.(aba)

Berita Lainnya

27 ASN Kuasai Lahan Pasar Sembayat

SELUMA– Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma mendapatkan fakta mengejutkan dalam pengusutan lahan Pasar Induk di Kelurahan ...

error: Content is protected !!