Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Seluma / Rekomendasi Pelantikan Ketua DPRD ke Bupati

Rekomendasi Pelantikan Ketua DPRD ke Bupati

SELUMA – Wakil Ketua I DPRD Seluma, Ulil Umidi, S.Sos, M.Si memastikan bahwa surat rekomendasi pelantikan Ketua Komisi III Tenno Heyka, S.Sos, MM sebagai Ketua DRPD Seluma, hari ini disampaikan ke Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH. Selanjutnya diteruskan ke Gubernur Bengkulu.

‘’Besok (hari ini,red) surat rekomendasi kita sampaikan ke bupati untuk dievaluasi. Jika tidak ada lagi kekurangan, maka bupati akan langsung menyerahkan rekomendasi itu ke Gubernur Bengkulu,’’ terang Ulil.

Evaluasi surat rekomendasi pelantikan Tenno sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) Dr. Husni Thamrin, SH, MH sebagai Ketua DPRD Seluma di sisa masa jabatan oleh Bupati Seluma dilakukan paling lama tiga hari. ‘’Setelah itu bupati wajib menyampaikan surat rekomendasi tersebut ke Gubernur Bengkulu,’’ kata Ulil.

Lanjutnya, setelah dilakukan evaluasi oleh gubernur, maka gubernur akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pelantikan Ketua DRPD Seluma. ‘’Jika SK pelantikan telah kita terima, kita tinggal laksanakan. Pokoknya proses pelantikan Tenno sebagai Ketua DPRD Seluma tinggal menunggu SK Gubernur itulah,’’ jelasnya.

Dalam memproses pelantikan Tenno Heyka ini DPRD Seluma juga meminta pendapat pakar hukum. Ini dilakukan agar proses pelantikan tidak ada pelanggaran, baik administrasi maupun aturan lainnya. ‘’Kalau dari aturan PAW memang sudah kita ikuti sesuai prosedur. Namun kita tetap minta bantuan pakar hukum sebagai antisipasi. Jangan sampai ada permasalahan di kemudian hari,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

ASN “Panen Duit”, Honorer Gigit Jari

SELUMA – Saat ASN “berpestapora” karena mendekati Idul Fitri 1440 Hijriyah menerima gaji tiga bulan ...

error: Content is protected !!