Senin , 25 Maret 2019
Home / Breaking News / Siap-siap Minggu Ini Pengumuman Kelulusan CPNS Keluar

Siap-siap Minggu Ini Pengumuman Kelulusan CPNS Keluar

BENGKULU– Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Ir. Diah Irianti, M.Si mengatakan proses rekonsiliasi data CPNS sudah selesai dilakukan. BKD sebagai pelaksana daerah juga sudah melakukan penghitungan sendiri. Ketika dicocokkan dengan rekonsiliasi ternyata tidak jauh berbeda hasilnya. “Nah bagi yang kemarin dapat posisi pertama insya Allah  tidak berubah. Kan komposisinya dari SKD diambil 40 persen dari SKB diambil 60 persen,” terangnya.

Terkait hari pasti untuk pengumuman kelulusan CPNS belum bisa dipastikan. Namun kemungkinan diumumkan dihari Kamis. “Nanti ketika ada perintah untuk mengumumkannya kami akan langsung umumkan,” terangnya.

Ia tidak menapik sudah ada beberapa orang tua peserta yang juga menghubungi BKD. Sebab mereka juga memiliki hitungan sendiri untuk nilainya. “Kalau berada di posisi pertama insya Allah tidak bergeser,” terangnya.

Tahun ini Pemda Provinsi Bengkulu mendapatkan jatah kuota CPNS 317 orang. Dari itu sebanyak 25 formasi tidak ada pelamar. “Sehingga sisa tinggal 298 orang CPNS yang bisa diterima,” katanya.

Terkait prajabatan CPNS yang lulus nanti akan langsung dilakukan, di bulan Januari 2019. Anggarannya sudah tersedia di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Untuk CPNS golongan IIIA nanti prajabatan ya di Bengkulu. Sedangkan untuk golongan II karena tidak terlalu banyak, bisa dititipkan pelaksanaan prajabatan ya di Pemda daerah masing-masing. “Anggaran prajabatan ya juga sudah ada itu,” katanya lagi.

Setelah mengikuti prajabatan, CPNS langsung melaksanakan tugas sesuai dengan formasi yang dilamar ya. Nanti akan dilihat lagi tertanggal masa tugas dari SK pengangkatan CPNS nya.

Diah menjelaskan, untuk formasi yang kosong terutama dokter spesialis akan diusulkan untuk diusulkan lagi. Termasuk juga formasi guru yang tidak ada pelamarnya. “Nanti akan kita coba usulkan lagi tahun depan,” bebernya.

Penerimaan CPNS sendiri memerlukan anggaran yang cukup besar. Jika dihitung, satu orang CPNS menghabiskan anggaran sebesar Rp 80 juta. Mulai dari prajabatan, pendidikan, pelatihan jabatan fungsional dan gaji selama satu tahun. “Saya pernah mendapatkan informasi dari BKN kalau kebutuhan prajabatan pendidikan dan pelatihan para CPNS itu termasuk gaji selama setahun Rp 80 juta perorangnya,” demikian Diah. (del).

 

Berita Lainnya

Sultan: Nahdlatul Ulama Tiangnya Negara

BENGKULU – Nahdltul Ulama (NU) salah Organisasi Masyarakat (Ormas) besar Islam yang ada, merupakan tiangnya ...