Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dana GOW Minim

Dana GOW Minim

BENTENG – Kegiatan organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Benteng untuk tahun 2019 mendatang terancam minim. Dana untuk GOW tahun depan tidak dimasukkan dalam RAPBD Benteng tahun 2019. Padahal, tahun ini dana GOW cukup besar mencapai Rp 100 juta yang mengayomi 16 organisasi wanita yang ada di kabupaten ini.

“Banyak aksi sosial yang sebelumnya dilaksanakan terancam tidak terlaksana tahun depan,” kata Ketua GOW, Munjiatun Alitah M.Pdi.

Aksi atau kegiatan GOw umumnya menyangkut pertolongan kepada masyarakat. Seperti membantu warga kurang mampu, aksi sosial sunatan massal bahkan aksi pemberian bantuan untuk korban bencana. Mujiatun mengaku, saat ini saja dana yang ada jika melihat banyaknya kegatan tidak akan mencukupi. Namun, pihaknya berhasil mengelola dengan baik agar kegiatan tetap terlaksana. Namun, jika sama sekali tidak ada, ke depannya tidak akan ada kegiatan.

“Padahal, banyak sekali aksi-aksi sosial yang ditunggu oleh berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Benteng terutama untuk warga yang tingkat perekonomainnya minim,” jelasnya.

Munjiatu berharap, meskipun terlambat dalam pengusulan RAPBD tahun depan, bisa dianggarkan melalui APBD Perubahan tahun 2019. Karena, semua kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan GOW sangat membantu masyarakat kurang mampu. Diharapkannya, paling tidak ada kegiatan rutin berbentuk aksi sosial tahun depan masih bisa terlaksana meskipun anggarannya terkesan minim.(vla)

Berita Lainnya

Tunggu Rekomendasi KASN

BENTENG – Lelang jabatan untuk pejabat eselon II rencananya akan dilaksanakan awal Juli mendatang. Sebelumnya, ...

error: Content is protected !!