Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dana Sertifikasi Tahap Akhir Segera Dibayar

Dana Sertifikasi Tahap Akhir Segera Dibayar

ARGA MAMUR – Dana sertifikasi triwulan terakhir untuk 1.400 guru di BU akan segera dibayarkan. Kemarin, Dinas Pendidikan (Disdik) BU mengajukan pencairan dana sertifikasi ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Namun, sepertinya pembayaran sertifikasi yang telat setiap triwulan terutama triwulan pertama hingga ketiga akan terus terjadi di BU. Tahun ini, pembayaran triwulan pertama baru dilakukan bulan Juni, sedangkan triwulan kedua baru dilakukan bukan Agustus dan dua triwulan ketiga dibayarkan Desember beberapa hari lalu.

Kadis Pendidikan BU, Margono, S.Pd mengaku akan berusaha agar pembayaran sertifikasi lebih cepat. Namun ia tidak bisa berjanji karena proses pencairan sertifiksi harus melalui pengusulan ke Pemprov, Kemendikbud  dan baru penyaluran dana dan SK penerima dari Kementerian Keuangan. “Banyak proses. Kita berusaha, namun saya tidak bisa janjikan tahun 2019 bisa tepat waktu,” kata Margono.

Ia mengaku untuk guru SMA dan SMK yang kini berstatus PNS Pemprov justru mendapatkan pembayaran sertifikasi tepat waktu. Berbeda dengan BU yang selalu telat pembayarannya. Namun ia membantah hal itu karena kelalaian Disdik BU.     “Kita selalu tepat waktu dalam pengusulan dana. Hanya saja prosesnya panjang sehingga kita terima lambat,” pungkasnya.(qia)

Berita Lainnya

Pasar Murah LPG 3 Kg Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Berbeda dengan Operasi Pasar (OP) yang sebelumnya dilakukan di Bengkulu Utara (BU) ...

error: Content is protected !!