Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Dewan Siap Layani PTUN Husni

Dewan Siap Layani PTUN Husni

SELUMA –Ketua DPRD Seluma nonaktif Dr. Husni Thamrin, SH, MH akan memperkarakan petinggi DPRD Seluma tetap melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dirinya sebelum ada keputusan berkekuatan hukum tetap (inkcraht). Husni Thamrin perkarakan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua (Waka) II DPRD Seluma Ulil Umidi, S.Sos, M.Si mengatakan pihaknya tak gentar. Tak akan mundur apalagi sampai membatalkan PAW Ketua DPRD Seluma  yang saat ini dalam proses. ‘’Silakan kalau dia (Husni Thamrin,red) mau mem-PTUN-kan, itu hak dia. Yang jelas kita tetap melakukan PAW sesuai aturannya,’’ tegas Ulil.

Dijelaskan Ulil, proses PAW Ketua DPRD Seluma dari Husni Thamrin ke Ketua Komisi III Tenno Heyka, S.Sos, M.Si sudah sesuai aturan. Semua berkas persyaratan untuk dilakukan PAW telah cukup, sehingga tidak ada lagi alasan DPRD Seluma menunda PAW. ‘’Saya rasa beliau (Husni Thamrin) jelas lebih paham tentang aturan PAW ini,’’ ujarnya.

Syarat dilakukan PAW adalah surat pemberhentian dari partai pengusung Husni Tamrin (Nasdem, red) sebagai anggota DPRD Seluma. Selain itu telah ada rekomendasi KPU Seluma untuk proses PAW. ‘’Semua persyaratan telah terpenuhi. Jadi kami anggap tidak ada alasan lagi DPRD Seluma menunda PAW,’’ kata Ulil.

Ditambahkannya saat ini surat rekomendasi PAW Ketua DPRD Seluma sudah di meja Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH,MH. Selanjutnya  bupatu akan menyampaikannya ke Gubernur Bengkulu. ‘’Hari ini (kemarin,red) surat rekomendasi PAW telah kita sampaikan ke bupati. Paling lama tiga hari, surat tersebut sudah disampaikan ke gubernur,’’ jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Seluma nonaktif Dr. Husni Thamrin, SH,MH yang saat ini masih menjalani penahanan terkait dugaan korupsi proyek jalan, dikonfirmasi RB, tidak mau berkomentar. ‘’Silakan tanya ke Penasihat Hukum (PH) saja, semua telah saya serahkan ke PH,’’ singkatnya. Sayangnya PH Husni, Zico dihubungi RB belum ada jawaban.(aba)

Berita Lainnya

Nelayan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

SELUMA SELATAN – Okta Wandika (19) nelayan tradisional, warga Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, ...

error: Content is protected !!