Jumat , 22 Maret 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Diantar Ortu, Pencuri HP ke Jaksa

Diantar Ortu, Pencuri HP ke Jaksa

Wanda/rb
DILIMPAHKAN: Tersangka pencurian sekaligus residivis yang masih berumur 15 tahun berinisial BI dilimpahkan dari penyidik Polres RL ke Kejari RL kemarin dengan didampingi orangtuanya.

CURUP – Bocah berusia 15 tahun yang berstatus residivis sekaligus menjadi tersangka pencurian berinisial BI, kemarin resmi menjadi tahanan Kejaksaan negeri (Kejari) Rejang Lebong (RL). Ini setelah dilaksanakannya pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti dari penyidik Polres RL kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari RL kemarin.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK mengungkapkan, saat penyerahan tersangka memang didampingi atau diantar orang tuanya. Penyerahan tersangka juga disertai dengan barang bukti handphone hasil curian beserta barang bukti lainnya.

‘’Aksi pencurian yang dilakukan BI ini masuk kategori curat (pencurian disertai pemberatan, red) dan ancaman pidananya tujuh tahun penjara. Aksi pencurian yang dilakukan merupakan aksi berulang karena sebelumnya BI sudah pernah masuk penjara lantaran kasus yang hampir sama,’’ terang Jery.

Ditambahkan Jery, pelaku awalnya sempat DPO namun tertangkap saat kembali beraksi dalam percobaan pencurian di wilayah Kelurahan Air Rambai. ‘’Jadi memang meskipun masih bawah umur, BI bukan hanya sekali melakukan aksi pencurian. Makanya saat diproses hukum tidak ada upaya diversi,’’ imbuh Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Diusulkan 7 Jabatan, Lelang Eselon II Ditunda

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sepertinya belum akan memproses lelang jabatan untuk eselon ...