Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Kepahiang / DLH Tebang Pohon Rawan Tumbang

DLH Tebang Pohon Rawan Tumbang

ARIE/RB
TEBANG RAPI: Petugas dari DLH Kabupaten Kepahiang sedang melakukan penebangan pohon guna merapikan kawasan perkantoran, juga menghindari terjadinya bencana pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi selama sepekan ini.

KEPAHIANG – Angin kencang yang melanda Kabupaten Kepahiang sepekan belakangan ini, membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang merasa perlu melakukan antisipasi. Hal ini terlihat dalam kegiatan yang dilakukan DLH sepekan terakhir, dengan melakukan penebangan pohon yang rawan tumbang di sekitar wilayah perkantoran.

Pantauan RB, sejak pukul 09.00 WIB, kemarin (26/12) petugas DLH tampak sibuk menebang beberapa pohon yang rawan tumbang di wilayah perkantoran, dengan menggunakan peralatan seperti chainsaw, golok dan kapak.

Diungkapkan Sekretaris DLH Kepahiang, Tedy Adeba, bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas DLH Kabupaten Kepahiang, dalam rangka pengecekan dan merapikan area perkantoran di lingkungan Pemkab Kepahiang.

“Saat ini sudah musim penghujan dan angin bertiup cukup kencang. Kami khawatir dengan kondisi wilayah perkantoran di sepanjang jalannya dipenuhi pepohonan rindang. Pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk, yang rawan tumbang terpaksa harus kami tebang, guna menghindari hal yang tak diinginkan,” beber Tedy.

Menurutnya, jika pohon-pohon tersebut tidak segera dirapikan, dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas perkantoran dan masyarakat nantinya, seperti kemungkinan pohon tumbang menimpa perkantoran atau jalan, dan menganggu aktivitas masyarakat dan perkantoran sekitar.

“Ini hanya sebagai langkah antisipasi semata. Kami akan terus melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang bisa membahayakan, yang berada di lingkungan masyarakat dan perkantoran,” kata Tedy. (sly)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

KEPAHIANG – Sejak dibuka pada 10 Juli lalu, hingga saat ini pendaftaran lelang jabatan eselon ...

error: Content is protected !!