Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Nasib 150 Petugas Kebersihan Dieval

Nasib 150 Petugas Kebersihan Dieval

KOTA BINTUHAN – Jelang tahun baru 2019, nasib 150 petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten kemungkinan besar tidak semuanya akan dipekerjakan kembali. Penyebabnya, DLH Kaur tidak memiliki anggaran untuk membayar honor seluruh petugas kebersihan tersebut.

Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaur Syharil kepada RB kemarin. Kendati demikian Syahril enggan menyebutkan berapa tenaga kebersihan yang akan tetap dipekerjakan, dengan alasan masih menunggu APBD Kaur ketuk palu akhir tahun mendatang. Kendati demikian Syahril mengatakan pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap  tenaga kebersihan yang ada.

Ia berharapm para petugas kebersihan itu semua masih bisa dipekerjakan semua pada tahun 2019 yang akan datang. “Kalau dana awal yang diperlihatkan tidak semuanya dapat kita pekerjakan lagi petugas kebersihan. Untuk itu akhir tahun ini akan kita evaluasi, mana saja yang masih mau dan rajin. Mungkin juga ada yang tidak kuat lagi atau ada pekerjaan lain. Makanya akhir tahun ini semua petugas kebersihan akan kita evaluasi,” kata Kepala DLH Kaur Syahril.

Untuk diketahui petugas kebersihan di DLH bertugas menjaga kebersihan pusat pemerintahan, jalan dua jalur menuju perkantoran. Lapangan merdeka, hingga mengangkut sampah dari rumah – rumah warga yang ada di wilayah Kaur Selatan dan sekitarnya. (cik)

Berita Lainnya

Terlibat Penipuan Jual Beli Durian, Warga Muara Sahung Diamankan Polisi

KOTA BINTUHAN – Satreskrim Polres Kaur yang dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Rizqi Dwi Cahya, ...

error: Content is protected !!