Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Normalisasi Gagal, Rumah Warga Terancam Amblas

Normalisasi Gagal, Rumah Warga Terancam Amblas

YUNIKE/RB
ABRASI: Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat memantau abrasi di Desa Maras.

KOTA MANNA – Proyek penanganan abrasi di Desa Maras Kecamatan Air Nipis tahun 2018, gagal. Anggaran yang sudah dialokasikan pada APBD-P 2018 ini menjadi sia-sia, dan harus menjadi silpa karena gagal dilaksanakan. Padahal normalisasi Air Nipis di Desa Maras ini sudah ditunggu-tunggu mengingat sudah mengancam rumah warga.

“Sangat kita sayangkan kinerja eksekutif. Ini proyek emergency, penanganan abrasi di Desa Maras sampai sekarang tidak juga dilaksanakan. Padahal ini sudah ditunggu-tunggu warga,” sesal Waka II DPRD Kabupaten BS, Drs. Yunadi.

Menurut Yunadi, sampai saat ini pihaknya selaku lembaga dengan fungsi pengawasan belum mengetahui penyebab proyek normalisasi alur sungai Air Nipis dengan anggaran Rp 100 juta, gagal dilaksanakan. Hanya saja akibat gagal dilaksanakan, maka rumah warga yang sudah dekat dengan pinggir sungai terancam amblas masuk ke sungai. Sedangkan dana sudah dianggarkan menjadi sia-sia dan harus menjadi silpa.

“Kita belum tahu alasan Dinas PUPR tidak mau melaksanakan normalisasi di Desa Maras. Anggaran ada, tinggal dibelanjakan saja eksekutif tidak mampu. Sangat disayangkan sekali,” tukasnya.(key)

Berita Lainnya

Curi HP Teman Sekolah

KOTA MANNA – Sungguh tidak layak ditiru perbuatan dua remaja  berinisial Pu (15) dan Ri ...

error: Content is protected !!