Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pagi Ini, 86 CPNS PTT dan PPL Dilantik

Pagi Ini, 86 CPNS PTT dan PPL Dilantik

KEPAHIANG – Setelah hampir 1 tahun menunggu, akhirnya sebanyak 86 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pengangkatan dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk bidan dan dokter, serta Pegawai Penyuluh Lapangan (PPL) untuk bidang pertanian di lingkungan Pemkab Kepahiang, pagi ini (27/12) resmi dilantik oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.

Pengangkatan 86 CPNS ini setelah Pemkab Kepahiang melakukan masa percobaan kinerja selama 1 tahun ke belakang, ditambah dengan proses Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan pemberkasan, yang kemudian diikuti dengan pengangkatan sebagai PNS.

“Ya pelantikan akan digelar besok pagi (pagi ini, red) di halaman kantor Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, langsung oleh Pak Bupati. Kemudian para CPNS yang dilantik ini langsung akan dilakukan sumpah jabatan yang menandakan mereka sudah sah menjadi PNS di lingkungan Pemkab Kepahiang,” jelas Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Dr. Periyandi, kemarin (26/12).

Pelaksanaan pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil dan penyerahan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS tersebut sebagaimana telah ditegaskan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Setelah dilantik, para PNS ini bisa langsung menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur negara, dan membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan berbagai bidang pembangunan,” tegas Periyandi.

Sebelumnya dalam tahapan pemberkasan untuk pengangkatan PTT dan PPL beberapa waktu lalu, para CPNS ini wajib menyerahkan persyaratan berupa SK Pengangkatan Pertama, Surat Keterangan Kesehatan, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Lulus Prajabatan, Fotokopi Ijazah Terakhir, dan Surat Keterangan dari Inspektorat Daerah bahwa yang bersangkutan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin bertugas.

“Para CPNS tersebut terdiri dari 76 orang tenaga kesehatan, 10 orang tenaga pertanian. Sudah bisa langsung melakukan tugasnya setelah pelantikan ini,” demikian Periyandi. (sly)

Berita Lainnya

Kerusakan Jalan Semakin Parah

CURUP TIMUR – Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) sepertinya harus benar-benar memperhatikan infrastruktur jalan yang menjadi ...

error: Content is protected !!