Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Panselnas Coret Satu Peserta Formasi Dokter

Panselnas Coret Satu Peserta Formasi Dokter

ARGA MAKMUR – Panitia Seleksi (Pansel) Tes CPNS Daerah mengeluarkan pengumuman pencoretan peserta tes CPNS atas nama Agustus Wiji Gunardi. Wiji sendiri sudah melewati tiga tes mulai dari seleksi berkas (administrasi), Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan sudah mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dalam verifikasi dan validasi yang dilakukan Panselnas, Wiji dicoret oleh Panselnas karena dinilai tidak memenuhi syarat dan seharusnya gagal saat pemberkasan. Wiji yang ikut tes formasi dokter pratama masih berstatus dokter internship dan hanya memiliki Surat Tanda Terdaftar (STR) internssip yang tidak sesuai dengan persyaratan.

Syarat STR dalam tes CPNS adalah STR bukan untuk intership alias magang. Namun sudah menjadi dokter setelah lulus internship. Menariknya, Wiji memiliki nilai yang cukup tinggi lulus peringkat kedua dengan nilai 331 dan mengikuti tes SKB dengan jumlah kebutuhan formasi 3 orang.

Data terhimpun RB, ada dua orang dalam formasi dokter pratama yang menggunakan STR Internship. Hanya saja satu peserta gagal di tes SKD dan tidak bisa mengikuti tes SKB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. Setyo Budi Raharjo menjelaskan pencoretan Wiji sesuai hasil verifikasi Panselnas. Pemkab BU saat meluluskan pemberkasan karena Wiji memiliki STR dan belum ada pemberitahuan jika STR yang digunakan tidak boleh STR Internship. “Makanya kita luluskan pemberkasannya. Satu orang lagi yang menggunakan STR yang sama tidak lulus mengikuti SKB, satu lagi dicoret dan sudah kita umumkan,” katanya.

Sesuai tahapan, Panselnas melakukan verifikasi dan validasi mengecek secara keseluruhan persyaratan peserta setelah tes akhir. Pencoretan juga dilakukan di daerah lain dengan kasus yang sama.(qia)

Berita Lainnya

Dua Kasus DD Akan Diusut

ARGA MAKMUR – Selain sudah menjebloskan satu Kepala Desa (Kades) ke penjara dan satu lagi ...

error: Content is protected !!