Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pantau Peredaran Petasan

Pantau Peredaran Petasan

KEPAHIANG – Jelang perhelatan malam tahun baru 2019, Polres Kepahiang dan jajarannya memfokuskan giat pada peredaran penjualan petasan dan Minuman Keras (Miras), yang kerap beredar di malam pergantian tahun. Bahkan Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK menegaskan terkait larangan peredaran petasan di wilayah Kabupaten Kepahiang.

“Betul kita akan fokuskan untuk razia petasan, karena untuk Miras kita baru selesai melaksanakan operasi Pekat. Namun demikian tetap akan kita pantau peredarannya,” jelas Kapolres, kemarin (26/12).

Larangan penggunaan petasan di malam tahun baru, sambung Kapolres, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan yang diakibatkan ledakan petasan, seperti kebakaran dan korban terbakar akibat petasan. “Penggunaan petasan dapat membahayakan jiwa dan lingkungan, sehingga kita melarang penjualan atau penggunaan petasan di wilayah Kabupaten Kepahiang,” ujarnya.

Selain itu, warga juga diimbau tidak menggunakan kembang api saat malam pergantian tahun. Bahkan Kapolres menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan momen tahun baru dengan hal-hal positif yang tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Kita sudah menyiapkan lebih dari 200 personel Polres dan jajaran, ditambah dengan personel TNI untuk memantau keamanan dan situasi di tengah masyarakat,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, larangan dan imbauan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri melalui Kapolda Bengkulu. Larangan ini bahkan berlaku di seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu. “Tidak ada pengecualian dalam hal ini, seluruh wilayah semuanya diberlakukan larangan akan petasan dan kembang api ini di malam tahun baru,” demikian Kapolres. (sly)

Berita Lainnya

Bupati Usulkan Revitalisasi Pasar Kepahiang

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang saat ini terus mengejar pembangunan daerah agar lebih maju ...

error: Content is protected !!