Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Satu Pejabat Kembalikan Berkas Seleksi Sekda

Satu Pejabat Kembalikan Berkas Seleksi Sekda

BENTENG – Perpanjangan masa pendaftaran seleksi jabatan Eselon II untuk Sekda Benteng, sampai kemarin (26/12) baru satu pejabat yang mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran. Pejabat tersebut atas nama Nirzawan SH, MM yang saat ini menjabat sebagai Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Benteng.

“Pengembalian berkasnya sudah diterima panitia,” kata Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si.

Dijelaskan Apiles, untuk jumlah peserta seleksi sekda yang harus terpenuhi minimal empat pendaftar. Jika tidak sampai ada empat pendaftar maka masa perpanjangan untuk kedua kalinya akan dilakukan kembali. “Masa berakhirnya perpanjangan pendaftaran tahap kedua akan kami laporkan kembali ke KASN,” ujarnya.

Mengenai pejabat Benteng yang masih belum atau tidak berminat mengikuti seleksi ini, dikarenakan ada beberapa persyaratan yang tidak bisa terpenuhi. Semua syarat merupakan perintah langsung dari KASN. Seperti harus memiliki sertifikat PIM II. Untuk hal ini ada pejabat setingkat eselon II yang memiliki namun terkendala umur yang dibatasi. Beberapa pejabat yang terlewat umur tersebut akhirnya tidak bisa mengikuti seleksi jabatan Sekda. Diantaranya Plt.Sekda Edy Hermansyah P.hD dan Kadishub Durani Usman S.Sos, MM.

Jika tidak ada pejabat dari jajaran Pemkab Benteng yang ikut seleksi, hal ini berpeluang besar untuk pejabat dari luar Benteng. Bisa saja dari pejabat dari kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu maupun pejabat dari Pemprov Bengkulu.

Sementara nama lain yang digadang-gadang dan dinilai memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekda Benteng yakni Sri Haryati Prasetia S.STP yang telah menyelesaikan Diklat PIM II. Saat ini ia menjabat sebagai Kadis DPAPPKB Benteng. “Masih ditunggu pejabat yang memenuhi syarat untuk menguti seleksi ini,” terang Apiles.(vla)

Berita Lainnya

Jalan Amblas, 2 Kecamatan Terisolir

BENTENG – Jalan menuju Merigi Kelindang dan Merigi sakti amblas akibat hujan yang mengguyur Rabu ...

error: Content is protected !!