Kamis , 27 Juni 2019
Home / Breaking News / Selesaikan 70 Kasus Korupsi, Polda Bengkulu Selamatkan Kerugian Negara Rp 6,1 Miliar

Selesaikan 70 Kasus Korupsi, Polda Bengkulu Selamatkan Kerugian Negara Rp 6,1 Miliar

BERSAMA : Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Drs. M.Coki Manurung berfoto bersama pimpinan media usai Press Conference. (foto : eki/rb)

BENGKULU – Selama tahun 2018 terhitung Januari sampai 27 Desember Polda Bengkulu menangani sebanyak 79 kasus tindak pidana korupsi (tipikor). Meningkat dari jumlah kasus pada tahun 2017 lalu yang hanya berjumlah 44 kasus dengan penyelesaian sebanyak 49 kasus (over target). Tahun 2018, dari total 79 kasus itu yang sudah terselesaikan sebanyak 70 kasus (belum capai target) atau realisasi penyelesaiannya baru 89 persen.

Data ini dibeberkan langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigadir Jenderal Polisi Drs. M. Coki Manurung, SH, M.Hum dalam acara Press Conference akhir tahun yang digelar di ruang Adem Mapolda Bengkulu, kemarin (27/12). “Jumlah kasus yang kita tangani meningkat dari tahun 2017, tapi penyelesaiannya tahun ini baru 89 persen,” ujar Coki di hadapan para wartawan dan semua perwira tinggi Polda Bengkulu.

Direktur Reskrim Kriminal Khusus (reskrimsus) Polda Bengkulu Komisaris Besar Polisi A.Tarmizi menambahkan, dari penanganan 79 kasus itu Polda Bengkulu berhasil mengamankan kerugian negara sebesar Rp 6,1 miliar. “Yang belum selesai akan segera kita selesaikan. Karena sekarang hitungan kasus terselesaikan itu setelah berkas perkaranya diserahkan kepada jaksa dan P21,” terang Tarmizi.

Ia melanjutkan, jumlah 79 kasus itu dihitung berdasarkan berkas perkara dan jumlah tersangkanya. “Kasus yang belum selesai itu diantaranya masih ada yang dalam pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) atau penyelidikan sehingga belum bisa kami ekspose atau publikasikan melalui media. Yang jelas sudah kita tindaklanjuti. Termasuk kasus-kasus dari temuan BPK yang sudah ada laporannya secara resmi dari BKP, juga kita tindaklanjuti,” kata Tarmizi.(tew)

Berita Lainnya

Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP Semakin Ekspresif

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda BeAT Street ...

error: Content is protected !!