Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Warga Diamankan Satpol PP

Warga Diamankan Satpol PP

DIAMANKAN: Satpol PP mengamankan warga yang dipergoki petugas kebersihan sedang membuang sampah di pinggir jalan Sekunyit, Rabu (26/12).

KOTA MANNA – Warga Kelurahan Padang Pematang Jeri Adam (22) harus berurusan dengan Satpol PP. Mahasiswa ini dipergoki oleh Rike Erfan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) BS hendak membuang sampah sembarangan di pinggir jalan Sekunyit sekitar 100 meter dari stadion Padang panjang.

“Dia ini (Jeri) mau buang sampah ranting pohon sawo 1 mobil pikap di pinggir jalan Sekunyit. Tapi ditangkap petugas kebersihan, lalu kita amankan ke kantor,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten BS, Ir. Susmanto, MM didampingi Kasi Pembinaan Umum dan Penegakan Perda Desti Syarika Nova, S.Sos.

Sambung Nova, aksi warga dipergoki petugas kebersihan ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di jalan lintas Manna-Bengkulu tepatnya di Sekunyit sekitar 100 meter dari stadion Padang panjang. Jeri membawa sampah ranting pohon sawo ini menggunakan mobil pikap. Bersama mobilnya, Jeri lalu diamankan ke kantor satpol PP setelah dijemput langsung oleh anggota satpol PP yang mendapat laporan dari petugas kebersihan.

“Kita beri pembinaan, dan membuat surat pernyataan. Kalau masih mengulangi perbuatannya, kita akan berlakuan sanksi sesuai perda Nomor 1 Tahun 2017 tentang Sampah pasal 53,” demikian Nova.(key)

Berita Lainnya

Plt Bupati Gusnan Berharap Pemda Bengkulu Selatan Raih Opini WTP

KOTA MANNA – Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE, MM menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah ...

error: Content is protected !!