Jumat , 19 April 2019
Home / Daerah / Seluma / 10 Tiang Roboh, Listrik Padam Total

10 Tiang Roboh, Listrik Padam Total

Yayan/RB
ROBOH: Tiang listrik di Desa Muara Maras yang rusak akibat cuaca buruk, Rabu (26/12) malam.

SELUMA – Sebanyak sepuluh tiang jaringan listrik PLN Rayon Tais, roboh akibat diterjang badai dan ditimpa pohon tumbang sejak cuaca buruk melanda Kabupaten Seluma, Selasa (25/12) hingga Rabu (26/12) malam. Akibatnya aliran listrik ke pelanggan padam total. PLN Rayon Tais sengaja lakukan pemadaman untuk melakukan perbaikan jaringan yang rusak tersebut.

‘’Sepuluh tiang yang roboh tersebut, sembilan diantaranya di Desa Muara Maras, Kecamatan SAM. Satu lagi di Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi,’’ sampai Manager PLN Rayon Tais, Aang Juliansyah kepada RB kemarin (27/12).

Dari sepuluh tiang roboh tersebut jelas Aang, enam diantaranya tidak dapat digunakan lagi karena patah. Sehingga harus diganti dengan tiang baru. ‘’Tiang patah yang tidak dapat digunakan yakni di Desa Muara Maras lima tiang dan di Desa Tanjung Kuaw satu tiang. Semuanya dalam perbaikan petugas kita,’’ kata Aang.

Diakui Aang, selain di Desa Muara Maras jaringan listrik PLN Rayon Tais yang rusak juga terjadi di Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja. Sehingga pasokan listrik dari gardu induk Manna dan Kota Bengkulu tidak bisa masuk, sebelum jaringan tersebut diperbaiki.

‘’Memang beruntun. Kalau jaringan yang rusak di Desa Muara Maras kita bisa pasok dari Kota Bengkulu. Tapi masalahnya ini, dua jalur jaringan tersebut rusak semua, sehingga listrik tidak bisa masuk sama sekali,’’ jelas Aang.

Untuk melakukan perbaikan PLN Rayon Tais dibantu petugas PLN  Rayon Manna dan Kota Bengkulu dengan mendatangkan tiang beton menggantikan tiang patah tersebut. ‘’Ada 60 personel gabungan yang di kerahkan untuk melakukan perbaikan. Jika tidak ada kendala sore atau malam ini (tadi malam,red) perbaikan sudah selesai dan listrik bisa hidup kembali,’’ sampainya.

Atas ketidaknyamanan ini sambung Aang, Manajemen PLN Rayon Tais menyampaikan permohonan maaf dan akan berusaha maksimal untuk segera menyelesaikan perbaikan jaringan rusak.

“Kami mohon pengertian dan maaf kepada pelanggan PLN Rayon Tais, kami sedang berusaha melakukan perbaikan jaringan ini, secepatnya kita usakan aliran listrik dapat hidup kembali,” demikian Aang.(aba)

Berita Lainnya

Gakkumdu Proses Dugaan Money Politics, Barang Bukti Contoh Surat Suara dan Uang Rp 200 Ribu

SELUMA – Gabungan Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Seluma melakukan penyelidikan terhadap laporan dugaan money polics ...

error: Content is protected !!