Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 15 PNS Siap-siap Dipecat

15 PNS Siap-siap Dipecat

ARGA MAKMUR – Pemkab BU sudah mendapatkan daftar PNS yang berstatus mantan napi korupsi. Ada 15 nama PNS baik yang aktif maupun sudah pensiun yang masuk daftar harus dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) sebelum 31 Desember 2018.

Data terhimpun RB, para PNS yang masuk daftar PTDH yang terjerat kasus korupsi sejak tahun 2008 lalu. Nama-nama yang masuk dalam daftar bukan hanya yang masih aktif, namun juga yang sudah pensiun dan meninggal dunia tapi menerima uang pensiun.

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si mengaku berat melakukan PTDH pada PNS tersebut mengingat mereka sudah menerima sanksi, baik itu hukum maupun sanksi kepegawaian. Namun di sisi lain ia harus mengikuti aturan. “Kalau memang sudah menjadi keputusan, harus diikuti dan kita akan lakukan (PTDH),” ujarnya.

Hari ini, Sekda BU akan mengikuti rapat di Pemprov Bengkulu membahas terkait persiapan PTDH tersebut dengan seluruh kabupaten. Dengan target bulan Desember, seluruh daerah hanya memiliki waktu hari ini untuk menerbitkan SK PTDH. “Kita tunggu hasil rapat dengan Pemprov membahas tentang pemecatan itu,” ujarnya.(qia)

Berita Lainnya

Danrem Dukung Buka Jalan ke Lebong Tandai

ARGA MAKMUR – Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kol. Inf. Irnaldo Arnold B Sinaga berkunjung ke ...