Sabtu , 16 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Anggota Panwascam jadi Tersangka

Anggota Panwascam jadi Tersangka

CURUP – Unit Perlidungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Rejang Lebong (RL) menetapkan RM alias Ro (41) warga Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup. RM ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yaitu dengan cara menelantarkan keluarganya. RM sendiri diketahui merupakan salah satu Komisioner Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan yang masih aktif.

Dari laporan korban yang tidak lain istri Ro, kejadian bermula saat korban dan tersangka cekcok mulut pada 11 April 2018 silam. Sejak saat itu, tersangka pergi meninggalkan keluarganya di Kelurahan Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan. Tidak hanya pergi tanpa kabar lebih dari 6 bulan, selama itu juga tersangka tidak lagi memberikan nafkah kepada korban dan keluarganya.

‘’Korban melaporkan kasus ini 12 Desember 2018 lalu ke Polres Rejang Lebong dan langsung kita tindaklanjuti. Meskipun tidak dilakukan penahanan dan wajib lapor. Ro sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus KDRT. Tersangka juga sudah kita periksa dan proses hukumnya terus berjalan,’’ terang Jery.

Ditambahkan Jery, atas perbuatannya tersangka Ro disangkakan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 49 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan KDRT. ‘’Tersangka merupakan anggota Panwascam dan terancam hukuman pidana penjara maksimal tiga tahun penjara,’’ demikian Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Delapan Kandidat Adu Visi Misi

CURUP – Bertempat di Hotel Golden Rich, kemarin delapan calon bupati yang ikut penjaringan dan ...

error: Content is protected !!