Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Lebong / APBD Defisit, Pejabat Pelesiran

APBD Defisit, Pejabat Pelesiran

PELABAI – Kendati struktur APBD Kabupaten Lebong tahun 2018 diklaim defisit Rp 42 miliar dan APBD tahun 2019 dipastikan defisit Rp 11 miliar, sejumlah pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap melanjutkan agenda pelesiran.

Hari ini Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si beserta 23 OPD, 11 camat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) se Kabupaten Lebong bertolak ke Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi dalam rangka kunjungan kerja balasan sekaligus menghadiri kegiatan Merangin Expo.

Dikonfirmasi, Kabag Keprotokoleran, Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si mengatakan, kunjungan Pemkab Lebong ke Merangin tidak hanya sekadar menghadiri Merangin Expo. Dalam kegiatan itu, kedua pimpinan daerah akan membahas lebih lanjut soal nota kesepakatan kerja sama pariwisata, infrastruktur serta masalah daerah perbatasan.

‘’Termasuk akan membahas masalah rencana pembangunan jalan tembus Lebong-Merangin,’’ kata Riki.

Lebih lanjut Riki mengatakan, dalam kegiatan itu juga akan digelar pertandingan olahraga persahabatan antara Pemkab Lebong dan Pemkab Merangin. Kegiatan kunjungan kerja dijadwalkan 3 hari, mulai hari ini hingga Minggu (29/12). Dipastikannya seluruh OPD diwajibkan hadir dalam kegiatan itu guna menunjang rencana kerja sama daerah yang bisa disepakati.

‘’Insya Allah hari Senin, 31 Desember Pak Bupati dan seluruh rombongan OPD sudah kembali berdinas di Lebong,’’ tukas Riki.

Sekadar diketahui, defisit anggaran tahun 2018 berdampak terhadap sejumlah kegiatan pembangunan di Lebong. Salah satunya kebijakan tunda bayar atas pelaksanaan pembangunan. Termasuk tidak dibayarkannya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi seluruh PNS di lingkungan Pemkab Lebong untuk bulan November dan Desember. Termasuk honor 48 tim pendamping Dana Desa (DD) di 12 kecamatan dan honor panitia beras sejahtera (rastra) di 93 desa, 11 kelurahan dan 12 kecamatan yang juga tidak dibayarkan dengan alasan defisit anggaran.(sca)

Berita Lainnya

Usulan CPNS Lebong Kangkangi SE Menpan

PELABAI – Hingga Selasa (18/6), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong ...

error: Content is protected !!