Wednesday , 23 January 2019
Home / Metropolis / BI Bantu 7 Masjid, 3 Panti Asuhan

BI Bantu 7 Masjid, 3 Panti Asuhan

ABADIKAN: Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu dan Wakil Kepala Perwakilan BI Muhammad Jon serta para pengurus masjid penerima bantuan saat foto bersama usai penyerahan bantuan .

BENGKULU – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu kembali melaksanakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebelum tahun 2018 berakhir. Kali ini ada 7 Masjid yang menerima bantuan dan 3 Panti Asuhan. Kesemuanya ada di Kota Bengkulu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu Endang Kurnia Saputra mengatakan bentuk bantuan yang diberikan beraneka rupa. “Untuk Masjid ada bahan-bahan bangunan, sajadah, karpet, sedangkan untuk  Panti ada sembako, dan bingkisan,” jelas dia disela penyerahan di Hall Kantor Bank Indonesia sore kemarin (27/12).

Dia menegaskan, Masjid dipilih untuk menerima bantuan lantaran rumah ibadah ummat Islam ini dinilai mampu menciptakan karakter manusia menjadi baik dan memiliki hati yang baik pula. “Karakter dengan hati yang baik, bisa menimbulkan efek dan semangat yang dahsyat dalam mengembangkan semua kegiatan-kegiatan termasuk kegiatan-kegiatan perekonomian,” tukasnya.

Banyak bukti karakter yang baik dapat menjadi rahmatan lil alamin bagi semua orang. “Contohnya Bangsa Jepang, mereka  jika bekerja selalu yang sebaik-baiknya, termasuk Bangsa Swiss misalnya mereka adalah Bangsa yang jujur dan memiliki karakter yang tepat waktu, nah lewat Masjid kita ingin tercipta karakter yang seperti itu,” paparnya.

Perwakilan penerima bantuan, Rustam sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bank Indonesia ini. Dia mengaku bangga atas bantuan yang diberikan dan mendapat yang melebihi apa yang diminta. “Contohnya di Masjid An-Nur Sukamerindu, kami meminta ambal, tidak tahunya diberi keramik untuk lantai Masjid ukuran 15 x 15 meter persegi,” paparnya.

Sementara  itu perwakilan dari Panti Asuhan Swasta Mandiri Ummi Kholifah mengaku salut atas bantuan sosial dari Bank Indonesia ini. Menurut dia, sejak lama Bank Indonesia selalu datang membantu untuk Panti Asuhan yang di kelola. “Semoga keluarga-keluarga Bank Indonesia dicintai Allah, dikaruniakan rezki yang berlimpah,” harapnya.(iks)

Berita Lainnya

Pembuatan Akta Kelahiran Bisa Pakai WA

BENGKULU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Bengkulu melansir Kota Bengkulu terbanyak anak ...