Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bobol Rumah PNS, Warga Jawi Disel

Bobol Rumah PNS, Warga Jawi Disel

KOTA MANNA – Warga Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas Me (38) harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Petani ini membobol rumah lalu membawa kabur motor Honda Beat BD 4348 MC dari rumah korban Purwadi Zamrud (38) warga Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna, Kamis (27/12).

Tersangka berhasil diringkus tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan tak lama setelah beraksi. Penangkapan Me merupakan hasil pengembangan dari penangkapan 2 pelaku curas oleh Polres Kota diback-up  tim Opsnal Sat Reskrim Polres BS. “Dari 3 orang yang kita amankan bersama Polres Kota, rupanya 1 diantaranya adalah pelaku pencurian motor di TKP Pasar Manna,” ujar Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK.

Kronologis kejadian, sambungnya, Me beraksi di rumah korban Purwadi Zamrud berprofesi sebagai guru, Kamis (27/12) sekitar pukul 01.30 WIB. Me masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela menggunakan obeng. Setelah berhasil masuk ke dalam, Me lalu mengambil motor terparkir di dalam. Selain motor Me juga membawa kabur dompet, HP, helm dan sepatu.

Merasa aman karena korban dan keluarga tengah tertidur pulas, Me lalu meninggalkan rumah melalui pintu depan. Ketika terbangun ingin shalat subuh, betapa kagetnya korban melihat motor sudah tidak ada. Korban lalu melapor ke polisi. “Tersangka kita tahan di sel tahanan polres. Kita masih menyelidiki dugaan kemungkinan masih ada TKP lainnya,” demikian kasat.(tek)

Berita Lainnya

Asik Berduaan, Oknum Kades Sukarami Diamankan Warga

AIR NIPIS – Bukannya memberikan contoh yang baik pada warganya, Median (35) Kades Sukarami, kecamatan ...

error: Content is protected !!