Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Kaur / Dewan Sorot Dugaan Pungli, Bantuan Kemenpora

Dewan Sorot Dugaan Pungli, Bantuan Kemenpora

KOTA BINTUHAN – Paripurna DPRD Kaur yang dilaksanakan kemarin siang (27/12) dengan tiga agenda sekaligus merupakan paripurna terakhir tahun 2018. Ada yang menarik dalam paripurna tersebut, salah satunya adalah tentang dugaan pungli bantuan dari Kemenpora RI yang disorot Fraksi PAN.

Dalam pandangan fraksinya, juru bicara PAN Kaur Najamudi, SE menyoroti laporan masyarakat terkait bantuan Kemenpora RI ke desa tanpa melalui Pemkab Kaur. Menurut Najamudin bantuan tersebut diduga ada pemotongan yang dilakukan oleh oknum.

Dia dalam waktu dekat akan koordinasi dengan Kemenpora RI. Kalau tidak ada halangan awal tahun 2018, akan segera memanggil desa-desa yang dapat bantuan dari Kemenpora RI. “Saya sudah dapat laporan dari masyarakat, benar tidaknya kita akan turun ke lapangan. Kita akan cek ke Kemenpora dan memanggil kades –kades yang dapat bantuan,” beber Najamudin.

Najamudin berharap dugaan ini dapat ditindaklanjuti aparat penegak hukum, dalam hal ini Polres Kaur. Karena diduga lebih dari lima desa di Kaur dapat bantuan fasilitas dan saran olahraga sejak beberapa tahun terakhir.

“Tadi sudah kita sampaikan dalam paripurna ada dugaan pungli. Kita harap ini ada tindaklanjutnya, kita akan himpun data dan panggil kades-kades untuk membenarkan laporan yang masuk ke dewan,” pungkas Najamudin.(cik)

Berita Lainnya

Datangi BKD, Tenaga PHL Minta Verifikasi

KOTA BINTUHAN – Sebanyak 38 orang tenaga honor Penyuluh Harian Lepas, Kamis (21/2) mendatangi BKD ...

error: Content is protected !!