Kamis , 12 Desember 2019
Home / Metropolis / Empat Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung

Empat Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung

HASRUL/RB
JEBOL: Tampak kediaman Pasutri, Rustam Yusuf dan Anidar jebol setelah diterjang puting beliung, Kamis dinihari.

BENGKULU –  Musibah kembali menimpa warga Kota Bengkulu di penghujung akhir tahun 2018 ini. Kali ini, angin puting beliung merusak 4 rumah warga di Kelurahan Malabero. Salah satu rumah milik pasangan suami istri, Rustam Yusuf (73) dan istrinya, Anidar (66) yang berada di Jalan Tongkol  RT 3 RW 1 Kelurahan Malabero mengalami kerusakan paling parah.

Kemudian tiga rumah lainya di RT 2 RW Kelurahan Malabero masing-masing milik Saiful Amri, Etek Lambu dan M Yunus Ishak, mengalami rusak ringan. Kejadian tersebut pada Kamis (27/12) dinihari sekira pukul 01.00 WIB. Diceritakan Anidar saat ditemui RB, di kediamanya kemarin, pada saat kejadian di dalam rumahnya tersebut terdapat tiga orang. Dia, suaminya serta seorang cucunya, Nesa Andrean (16). Mereka sedang terlelap tidur. Namun secara tiba-tiba suara gemuruh kencang terdengar pertamanya dari atap seng rumahnya.

Berselang beberapa detik kemudian, angin langsung mencopot atap rumahnya berputar-putar dan meluluhlantakkan rumahnya. Akibatnya, atap rumahnya copot hingga kearah belakang rumah. Ketika itu, dirinya bersama dengan cucunya berusaha untuk keluar menyelamatkan diri. Namun apesnya, sang suami yang memang sudah sakit-sakitan dan susah berjalan terkena kayu balok yang sebelumnya roboh ke lantai.

“Tiba-tiba saja, dan cepat sekali anginnya hanya beberapa menit saja,” katanya.

Beberapa saat setelah kejadian tampak pemerintahan setempat seperti Ketua RT 3, Martina dan Ketua RW 1,  Zaidar Yusuf tiba di lokasi memantau warganya. Dari kejadian ini, beberapa pihak terkait seperti Dinsos Kota, BPBD dan pihak lainnya langsung turun ke lokasi. Tampak beberapa bantuan seperti beras, mie instan, minyak goreng sudah diterima oleh para korban. (zie)

Berita Lainnya

Pohon Tumbang Nyaris Celakai Pengendara

BENGKULU– Hujan badai dan angin kencang yang melanda Kota Bengkulu Rabu (11/12) petang sekitar pukul ...

error: Content is protected !!