Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jembatan TAP Makin Parah, Rawan Jebol

Jembatan TAP Makin Parah, Rawan Jebol

SHANDY/RB
BAHAYA: Selain rawan ambruk, lantai Jembatan TAP juga sudah mulai jebol sehingga membahayakan pengendara.

TAP – Kondisi Jembatan Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) makin memprihatinkan. Bukan hanya dipasangi jembatan  darurat yang kini rawan ambruk karena bagian tanah pondasi jembatan yang abrasi, namun lantai jembatan juga sudah mulai lapuk dan jebol sehingga dapat membahayakan pengendara.

Diprediksi kendaraan yang melintasi jembatan TAP saat malam pergantian  tahun akan padat. Saat ini kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan roda empat dan roda dua. Itupun mereka harus melintas bergantian dibantu pengaturan oleh warga. Dengan kondisi lapuk dan sudah jebolnya lantai jembatan, kendaraan yang tidak hati-hati bisa terperosok masuk ke dalam lubang.Terutama kendaraan roda dua.

Camat TAP,  Nirwan Tomeri, SH, MH bukan hanya mengingatkan kendaraan truk agar melintasi jalan Lais untuk masuk dan keluar Kota Arga Makmur menuju Bengkulu, tetapi pengendara lain juga diimbau untuk tidak melintasi jembatan tersebut. “Demi keamanan dan kenyamanan ada baiknya memilih jalur alternatif,” imbaunya.

Diprediksi saat malam pergantian tahun ini jumlah kendaraan yang melintasi jembatan akan meningkat dari biasanya, terutama pada malam hari. Hal ini yang membuat ia khawatir akan ada korban terutama kendaraan yang terperosok di lantai yang jebol. “Jika memang memaksa melintas, kita minta untuk lebih berhati-hati,” ujarnya.(qia)

Berita Lainnya

1.091 PNS Terima TD

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara mengucurkan dana Rp 800 juta lebih untuk pembayaran Tunjangan ...

error: Content is protected !!