Saturday , 19 January 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / PDAM Perbaiki Jaringan Distribusi Air

PDAM Perbaiki Jaringan Distribusi Air

FINTAH/RB
PERBAIKAN: Petugas dari bagian teknik PADM Tirta Rafflesia Benteng memperbaiki pipa jaringan distribusi air di Desa Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung.

BENTENG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Rafflesia Kabupaten Benteng tengah menambah dan memperbaiki jaringan distribusi air pada konsumen PDAM. Direktur PDAM Tirta Rafflesia Benteng, Siti Yuningsih, AZ, SE mengatakan hujan menyebabkan banjir dan sempat mengganggu distribusi air.

Perbaikan dilakukan di sumber air Desa Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung. Semua pipa yang bermasalah diperbaiki tim bagian teknis supaya air lancar mengalir. “Yang diperbaiki pipa intake dipusat sumber air,” terang Siti.

Siti menambahkan perbaikan paling lambat selesai akhir tahun ini. Karena, 3 ribuan pelanggan PDAM memerlukan pelayanan yang baik untuk mendapatkan suplai air bersih. Ini jadi salah satu target dari manajemen untuk perbaikan secara keseluruhan di PDAM Tirta Rafflesia. “Kalau pelanggan puas, akan mudah menuju perbaikan di bidang lain,” lanjut Siti.

Selain kepuasan pelanggan, PDAM berupaya meminimalisir tunggakan utang. Manajemen sudah bertindak tegas dengan memutus distribusi air pada pelanggan yang tidak berniat melunasi tunggakan. Umumnya di atas 6 bulan sanksi diberlakukan.

Dengan begitu, perusahaan daerah tersebut diharapkan membaik tahun 2019 ini. Termasuk tunggakan pelanggan seminim mungkin diupayakan tertagih, termasuk penerapan sanksi tegas pemutusan saluran PDAM. “Ini bentuk perbaikan pelayanan PDAM pada pelanggan,” demikian Siti.(vla)

Berita Lainnya

BKN Akan Verifikasi Berkas CPNS

BENTENG – Sebanyak 164 berkas CPNS yang lulus dalam tes 2018 lalu, saat ini diamankan ...