Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemkab Bahas Kenaikan TPP

Pemkab Bahas Kenaikan TPP

SHANDY/RB
TPP : TAPD Pemkab BU membahas pembayaran TPP yang rencananya akan dinaikkan tahun 2019.

ARGA MAKMUR – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bengkulu Utara (BU) melakukan pertemuan membahas Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk 6 ribuan PNS di jajaran Pemkab BU, kemarin (27/12). Salah satu yang dibahas rencana kenaikan dan kesenjangan nilai TPP mulai dari pejabat hingga staf di tiap OPD.

Sebelumnya banyak PNS yang mengeluhkan lantaran kecilnya TPP khususnya untuk staf yang hanya Rp 300 ribu dipotong pajak. Sedangkan pasca diberlakukan TPP seluruh honor kegiatan dan tambahan tugas lainnya dihapuskan yang justru jumlahnya lebih kecil. Belum lagi jenjang perbedaan tiap-tiap pejabat juga dinilai terlalu curam. Kepala dinas mendapatkan TPP Rp 8 juta per bulan, sedangkan sekdis Rp 2 juta, kabid Rp 1,8 juta, kasi Rp 700 ribu.

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si membenarkan rapat tertutup yang dilakukan kemarin membahas kemungkinan kenaikan TPP. Namun  hal itu masih dalam pembahasan sekaligus menghitung kemampuan keuangan APBD 2019. “Jadi belum bisa kita pastikan apakah memang bisa kita naikkan atau tetap seperti tahun ini. Makanya kita lakukan pembahasan dan akan ada pembahasan lanjutan setelah hasilnya kita laporkan pada bupati,” katanya.

Tim juga membahas mengenai metode penilaian yang menggunakan point. Sistem point ini sudah dirancang sejak akhir 2017 lalu namun belum diberlakukan tahun ini. Tahun ini pembayaran TPP hanya berdasarkan absensi pegawai. Sistem point yang dibahas kemarin selain kehadiran, setiap PNS juga mendapatkan point untuk kinerja masing-masing. Termasuk menyelesaikan pekerjaan tambahan. “Kalau diberlakukan sistem point, tidak ada kesamaan antar besaran TPP antar pejabat atau PNS lainnya. Semuanya benar-benar tergantung kinerja masing-masing. Namun finalnya nanti kita putuskan,” pungkas Haryadi.(qia)

Berita Lainnya

Siswa Kurang Mampu Bakal Dapat Bantuan

ARGA MAKMUR – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2019-2020, Bupati Bengkulu Utara (BU) ...

error: Content is protected !!